Update Ranking BWF: Wakil Indonesia Geser, Gregoria dan Ratchanok Tukar Posisi

Selasa, 11 Juli 2023 12:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update ranking BWF per Selasa (11/07/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Update ranking BWF per Selasa (11/07/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Update ranking BWF per Selasa (11/07/23) menunjukkan adanya pergeseran peringkat dari wakil Indonesia, Jonatan Christie, Apriyani/Fadia, dan Gregoria Mariska.

Jonatan Christie teranyar berkompetisi di Indonesia Open 2023 dan kandas di perempat final oleh rekan senegaranya sendiri, Anthony Sinisuka Ginting.

Selepas Indonesia Open 2023, Jojo, sapaan akrabnya, tidak ikut berpatisipasi di Canada Open 2023 yang baru berakhir pada 9 Juli lalu.

Kini, Jojo pun bertengger di peringkat 10 ranking BWF tunggal putra dengan raihan 67.541 poin, yang notabene turun satu strip dari pekan lalu.

Sebaliknya, saingan terdekatnya sekaligus penghuni posisi buncit 10 besar pada pemeringkatan 4 Juli 2023 lalu, Li Shifeng, kini justru melesat ke peringkat tujuh.

Selain Jonatan Christie, pergeseran ranking BWF wakil Indonesia juga terjadi pada Apriyani Rahayu/Siti Fadia di ganda putri (turun dua peringkat) dan Gregoria Mariska di tunggal putri (turun satu peringkat).

Gregoria Mariska, yang baru saja mencetak sejarah dengan pertama kali masuk tujuh besar ranking dunia pekan lalu, kini harus puas di peringkat delapan (63.151 poin).

Ia pekan ini harus mengalah dan bertukar tempat lagi dengan Ratchanok Intanon yang pekan lalu dihampaskannya ke peringkat delapan.

Ratchanok Intanon sendiri merebut kembali peringkat tujuhnya di update ranking BWF pekan ini usai berpartisipasi di Canada Open 2023.

Pebulu tangkis Thailand tersebut meraih gelar runner-up di Kanada setelah kalah dari pemain Jepang, Akane Yamaguchi. Ia sekarang mengoleksi 65.523 poin.