Apriyani Rahayu Buka-bukaan Soal Makna Tato Sangar di Tangan

Rabu, 12 Juli 2023 21:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu secara khusus bercerita soal lima tato yang dirajah di tangan dan lengannya. Setiap tato itu punya makna spesial. 

Apri menjelaskan, ada lima tato yang berupa gambar pesawat, tulisan dan juga medali Olimpiade. Itu menunjukan dirinya yang tangguh. 

Atlet 25 tahun itu mengatakan pesawat di pergelangan tangan kanan melambangkan dirinya yang mandiri. Lalu gambar medali di dekat lengan kanan itu menunjukan kesuksesan saat meraih medali emas Olimpiade 2020 lalu di Jepang bersama Greysia Polii.   

"Ini buat saya sangat luar biasa banget untuk saya sendiri dan mungkin juga buat masyarakat Indonesia. Jadi saya dedikasikan ini untuk diri saya dan semuanya dan bangga saja dengan tato ini," ujar Apri ke INDOSPORT.com.

"Sejauh ini belum ada tambahan yang baru. Yang ada baru ada gambar pesawat, di tangan juga di lengan, ada tiga," imbuhnya. 

"Sebenarnya memang suka dan memang ada artinya juga. Kalau di dekat pergelangan tangan itu maknanya kekuatan dan juga itu karena tangan paling kuat saya di kanan," lanjut atlet asal Sulawesi Tenggara itu. 

"Kalau pesawat itu melambangkan saya mandiri, dari kecil sudah  ke sana - ke sini sendiri. Lalu ada lambang olimpik setelah juara kemarin," tambah Apri.