Gregoria Mariska Cetak Sejarah Bersinar di Ranking BWF, Susy Susanti Ikut Bersuara

Rabu, 12 Juli 2023 19:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung, bintang tunggal putri Indonesia yang meroket di top delapan BWF, membuat legenda bulutangkis Susy Susanti ikut memberi tanggapan.

Sebuah catatan membanggakan dicetak Gregoria Mariska, tunggal putri bulutangkis Indonesia yang resmi mencetak sejarah menembus top tujuh di ranking BWF pada Selasa (11/7/23) pagi WIB.

Sebelumnya pada Selasa (4/7/23) lalu, Gregoria Mariska malah sempat menapaki top tujuh di ranking BWF dengan menggeser Ratchanok Intanon.

Meski belum jadi jadi nomor satu, namun capaian ini terbilang sangat luar biasa mengingat Gregoria Mariska sejatinya sempat terseok-seok sejak dia merangkak ke level senior.

Belum lagi Gregoria Mariska bertumbuh di antara regenerasi ‘lesu’ tunggal putri Indonesia, yang pada akhirnya memakasa dia dewasa lebih cepat.

Gregoria Mariska yang lahir di Wonogiri pada 11 Agustus 1999, dipaksa keadaan untuk menjadi tunggal putri paling senior di pelatnas PBSI.

Sementara senior-senior Gregoria Mariska sejak era Lindaweny Fanetri hingga Fitriani juga satu per satu meninggalkan pelatnas PBSI.

Melihat kebangkitan Gregoria Mariska yang meroket di ranking BWF, Susy Susanti sebagai legenda bulutangkis Indonesia ikut memberikan suara.

Peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona itu memaparkan kebanggaan pada pencapaian Gregoria Mariska.

“Saya sudah memprediksi Grego akan ke-10 besar sejak beberapa waktu lalu, kalau gak salah sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Tapi kan proses setiap atlet itu berbeda,” kata Susy Susanti kepada INDOSPORT.com.

“Dia baru siapnya saat-saat ini. Dengan prestasi yang dibuat grego, tentu kita semua senanglah. Dia bisa membuktikan sebagai juara dunia junior 2017, dan kini di senior, meskipun prosesnya sedikit panjang, namun kini dia bisa masuk di jajaran elit dunia,” sambungnya.