Juara US Open Sze Fei/Nur Izzuddin Asapi Kevin/Rahmat Usai Ranking BWF Melejit

Senin, 17 Juli 2023 11:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram/Goh Sze Fei
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, berpotensi menyalip Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat berkat ranking BWF melejit usai menjuarai US Open 2023. Copyright: © Instagram/Goh Sze Fei
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, berpotensi menyalip Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat berkat ranking BWF melejit usai menjuarai US Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia yang baru kembali bersatu, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, berpotensi menyalip Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat berkat ranking BWF melejit usai menjuarai US Open 2023.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani sukses menjuarai gelar US Open 2023 usai mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lee Fang Chih / Lee Fang Jen secara straight gim dengan skor 21-9, 21-10 pada Senin (17/07/23) dini hari di partai final.

Ini merupakan gelar pertama mereka sejak dipersatukan, sekaligus yang kedua setelah German Open 2022 sepanjang kombinasi mereka.

Bukan hanya itu, pencapaian Sze Fei/Izzuddin di US Open ini diprediksi membawa mereka melesat peringkatnya pada ranking BWF pada Selasa (18/07/23) besok.

Melansir dari akun @HelloBWJr206, Sze Fei/Izzuddin kemungkinan akan menembus 50 besar atau naik ke peringkat 46 setelah menjuarai US Open 2023 dari sebelumnya menempati ranking 53.

Ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa mengingat US Open 2023 merupakan turnamen pertama mereka setelah sempat dipisahkan selama enam bulan oleh federasi negara mereka.

Dengan peringkat bakal menembus 50 besar di ranking BWF pekan depan, Sze Fei/Izzuddin pun mungkin akan menjadi rival langsung pasangan ganda putra baru Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Diketahui, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tak lama lagi akan menjalani debut mereka sebagai pasangan ganda putra baru pada September mendatang.

Menilik dari notional ranking BWF, Kevin/Rahmat akan mengantongi poin 29.445, sehingga langsung meroket ke urutan 41 di ranking BWF.

Dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat berada di peringkat 50 besar, mereka mereka akan bersaing langsung saat tampil di turnamen Super 300 dan kualifikasi 500.