Makin Sultan Usai Juara Wimbledon, Kisah Carlos Alcaraz Tetap Membumi Tinggal di 'Toko Kebab'

Senin, 17 Juli 2023 14:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports via REUTERS
Usai melibas Novak Djokovic dan mencetak sejarah juara Wimbledon 2023, kesederhanaan Carlos Alcaraz Garfia tinggal di toko kebab orang tua jadi sorotan. Copyright: © Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports via REUTERS
Usai melibas Novak Djokovic dan mencetak sejarah juara Wimbledon 2023, kesederhanaan Carlos Alcaraz Garfia tinggal di toko kebab orang tua jadi sorotan.

INDOSPORT.COM – Usai melibas Novak Djokovic dan mencetak sejarah juara Wimbledon 2023, kesederhanaan Carlos Alcaraz Garfia tinggal di toko kebab orang tua jadi sorotan.

Sekadar diketahui, bintang tenis Spanyol berusia 20 tahun, Carlos Alcaraz, berhak atas hadiah 2,35 juta poundsterling (sekitar Rp46 miliar) atas keganasannya menjuarai Grand Slam Wimbledon 2023.

Carlos Alcaraz menjuarai Wimbledon 2023 usai di final mengalahkan juara bertahan dan pemilik 23 gelar Grand Slam, Novak Djokovic.

Bertanding pada Minggu (16/07/23) di All England Tennis & Cocquet Club, London, Inggris, Carlos Alcaraz menang lima set atas Novak Djokovic dengan skor akhir 1-6, 7-6, 6-1, 3-6, 6-4.

Bagi Carlos Alcaraz, meskipun dia menempati ranking satu dunia, tetapi ini adalah gelar pertamanya di ajang Wimbledon.

Sebuah catatan mentereng di usianya tentu saja, apalagi lawan yang harus dikalahkan adalah Novak Djokovic, sang raja Grand Slam.

Dengan torehan yang dicatatkan, seharusnya kemenangan di Wimbledon 2023 patut dirayakan besar-besaran oleh Carlos Alcaraz.

Dia bisa membeli apa saja dengan hadiah Rp46 miliar dari Wimbledon 2023 yang semakin menambah pundi-pundi kekayaannya sebagai petenis.

Usut punya usut, kekayaan Carlos Alcaraz saat ini diperkirakan mencapai 18 juta poundsterling (sekitar Rp353 miliar), dari kariernya sebagai petenis dan kerja sama dengan beberapa sponsor.

Hanya saja petenis Spanyol berjuluk titisan Rafael Nadal itu memilih untuk tetap hidup sederhana dengan menempati hunian seharga 170 ribu poundsterling bersama ibu dan bapaknya.

Dilansir dari The Sun, Carlos Alcaraz dan orang tuanya tetap tinggal di sebuah hunian di atas Toko Kebab & Pizza di EL Pamar dekat Murcia, Spanyol Selatan.