In-depth

Apa Kabar Febby Angguni? Penakluk Intanon yang Kini Bertransformasi Luar Biasa

Rabu, 19 Juli 2023 14:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @febby_angguni
Mari mengintip kabar terbaru Febby Angguni, eks tunggal putri pelatnas PBSI penakluk ratu bulutangkis Ratchanok Intanon yang kini bertransformasi luar biasa. Copyright: © Instagram @febby_angguni
Mari mengintip kabar terbaru Febby Angguni, eks tunggal putri pelatnas PBSI penakluk ratu bulutangkis Ratchanok Intanon yang kini bertransformasi luar biasa.

INDOSPORT.COM – Mari mengintip kabar terbaru Febby Angguni, eks tunggal putri pelatnas PBSI penakluk ratu bulutangkis Ratchanok Intanon yang kini bertransformasi luar biasa.

Tunggal putri bulutangkis Indonesia saat ini diketahui sedang meroket prestasinya, seperti Gregoria Mariska yang menembus top 10 di ranking BWF, hingga Mutiara Ayu yang menyabet emas Kejuaraan Asia Junior 2023.

Tentu saja capaian itu sangat luar biasa mengingat tunggal putri menjadi sektor yang bisa dibilang cukup lesu dari sisi regenerasi di Indonesia selama beberapa waktu ke belakang.

Beberapa tunggal putri Indonesia sebelum Gregoria Mariska dan Mutiara Ayu, memiliki performa naik-turun, sampai akhirnya memutuskan pensiun.

Seperti salah satunya yang dialami oleh Febby Angguni. Perempuan kelahiran Bandung 8 Juli 1991 itu dulunya adalah pemain tunggal putri pelatnas PBSI sejak usia 14 tahun pada 2006.

Febby Angguni digadang-gadang menjadi penerus kejayaan Susy Susanti dengan beragam gelar yang diraihnya di usia muda seperti Malaysia International Challenge 2008.

Febby Angguni bahkan tetap bersinar meskipun memutuskan keluar dari pelatnas PBSI dengan sejumlah pertimbangan. Banyak gelar digenggam dengan komitmen yang diambil sebagai pemain independen.

Seperti gelar juara di Auckland International 2009, Kharkiv International 2013, Belgian International 2013, India International 2013, USM Indonesia International 2014 dan Finnish International 2015.

Beberapa waktu setelahnya, Febby Angguni menjadikan Hungarian International Championships 2019 sebagai turnamen international terakhirnya sebagai pebulu tangkis.

Dia sempat viral di berbagai pemberitaan yang disebut mengalami gejolak rumah tangga setelah menikah pada 2019 dan bercerai pada 2020.

Terlepas benar atau tidaknya pemberitaan itu, tetapi yang jelas, Febby Angguni mengajarkan ketangguhan dengan keputusannya comeback ke dunia bulutangkis.

Febby Angguni bertransformasi dengan bangkit bermain untuk liga-liga di luar negeri dari dari Liga Ceko, Liga Polandia, Liga Hungaria, dan Liga Italia.

Kebahagiaan bermain di liga luar negeri, sering kali dibagikan oleh Febby Angguni melalui instagram pribadinya. Seperti saat dia sukses mengantarkan timnya menjuarai Liga Polandia.

Pada unggahan lain, mantan bintang tunggal putri PBSI ini kembali mengunggah momen saat dia bahagia menjalin kerja sama di salah satu klub bulutangkis Italia.

Meski bahagia menjalani turnamen demi turnamen di luar negeri, tetapi pada akhirnya Febby Angguni memutuskan untuk kembali menjalin hidup di Tanah Air.

Diketahui eks rival Ratchanok Intanon itu menjadi pelatih bulutangkis di kampung halamannya, Bandung. Basic kepelatihan ini sudah dia pelajari sejak tahun 2018 sebelum memutuskan pensiun dari bulutangkis.