Goh/Izzuddin Hancur Lebur di Korea Open, Fajar/Rian Bikin Kesal Media Malaysia

Sabtu, 22 Juli 2023 09:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Media Malaysia kesal dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di turnamen bulutangkis Korea Open 2023. Copyright: © PBSI
Media Malaysia kesal dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia kesal dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Seperti diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil tim bulutangkis Indonesia di semifinal Korea Open 2023.

Ganda putra peringkat satu di ranking BWF tersebut berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menumbangkan Goh/Izzuddin melalui dua gim langsung dengan skor 21-9. 23-21.

Pertandingan perempat final Korea Open yang berlangsung cukup sengit itu lantas menjadi sorotan salah satu media Malaysia yakni New Straits Times (NST).

Media Malaysia tersebut dibuat kesal dengan Fajar/Rian yang memutus rekor kemenangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang sebelumnya gemilang juara di US Open 2023.

“Mereka (Goh/Izzuddin) pergi ke barat (US Open) dan menang, mereka pergi ke timur (Korea Open) dan mereka kalah (dari Fajar/Rian),” tulis NST.

Sebelum bersua dengan Fajar/Rian, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang baru saja kembali dipasangkan itu meraih juara di US Open usai mengalahkan Lee Fang Chih/Lee Fang Jen.

Sementara itu, usai menekuk Goh/Izzuddin pada babak perempat final Korea Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri akan melakoni partai berat di semifinal.

Fajar/Rian akan bersua dengan ganda putra andalan tuan rumah yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang sebelumnya pernah mengalahkan mereka di Malaysia Masters 2023.