Salip Sang Legenda, Chen Qingchen/Jia Yifan Cetak Sejarah Mengerikan di Dunia Bulutangkis

Senin, 24 Juli 2023 10:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil menyalip legenda ganda putri China sekaligus mencetak sejarah mengerikan di dunia bulutangkis. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil menyalip legenda ganda putri China sekaligus mencetak sejarah mengerikan di dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COMChen Qingchen/Jia Yifan berhasil menyalip legenda badminton China sekaligus mencetak sejarah mengerikan di dunia bulutangkis.

Chen Qingchen/Jia Yifan sekali lagi mampu tampil gemilang dan meraih gelar juara usai kalahkan Kim Soyeong/Kong Heeyong dengan skor 21-10, 17-21 dan 21-7 di final Korea Open 2023, Minggu (23/07/23).

Tak hanya meraih gelar juara di ajang BWF Super 500, tetapi Chen/Jia juga berhasil mencetak sejarah luar biasa di dunia bulutangkis.

Yakni bertambahnya poin dari Korea Open 2023, membuat Chen/Jia bakal menjadi ganda putri terlama yang duduk di peringkat satu dalam ranking BWF, selama 137 pekan dan akan terus berlanjut.

Secara matematis, Chen/Jia akan mempertahankan posisinya sebagai ratu ganda putri hingga Kejuaraan Dunia 2023 pada 21-27 Agustus 2023 mendatang.

Catatan ini membuat Chen Qingchen/Jia Yifan menjadi ganda putri terlama yang berada di peringkat pertama sejak era Superseries atau World Tour.

Menurut informasi tambahan dari salah satu BL @StefanyMonica3, Chen/Jia juga mampu melampaui sang legenda.

Tercatat ada tiga ganda putri yang memegang rekor tersebut, dengan Chen/Jia yang menduduki posisi pertama.

Kemudian di posisi kedua ada legenda ganda putri China lainnya yakni Wang Xiaoli/Yu Yang yang menduduki peringkat pertama selama 136 pekan.

Lalu terakhir ada legenda Jepang yakni Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang memegang rekor selama 127 pekan. Selain itu ketiganya juga masing-masing memiliki medali Olimpiade, Kejuaraan Dunia dan ajang BWF S1000.