Prediksi Klasemen Race to Paris 2024: Fajar/Rian Tempel Leo/Daniel, Ginting Kian Merosot

Senin, 24 Juli 2023 09:52 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menjadi juara Korea Open 2023 usai tumbang di final dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Minggu (23/07/23). Copyright: © PBSI.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menjadi juara Korea Open 2023 usai tumbang di final dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Minggu (23/07/23).

INDOSPORT.COM - Prediksi klasemen ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2024 (Race to Olympic) usai Korea Open 2023. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali ke 16 besar, Anthony Sinisuka Ginting kian merosot.

Ajang bulutangkis Korea Open 2023 telah usai digelar pada Minggu (23/07/23) lalu. Indonesia gagal merengkuh satu pun gelar juara usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di partai final.

Sementara itu, China keluar sebagai juara umum dengan menyabet dua gelar dari nomor ganda campuran (Feng Yanzhe/Huang Dongping) dan ganda putri (Chen Qingchen/Jia Yifan).

Tiga gelar lainnya dibagi rata untuk Korea Selatan (An Se-young), Denmark (Anders Antonsen), dan India (Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty).

Hasil Korea Open ini rupanya turut memengaruhi peringkat kualifikasi Olimpiade Paris 2024 atau yang bisa dikenal dengan Race to Paris.

Keberhasilan mencapai babak final Korea Open 2023 membuat Fajar/Rian kembali masuk 16 besar klasemen Race to Paris di nomor ganda putra. Mereka kini menempati ranking 11, menempel ketat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di posisi 10.

Sementara itu, para pemain Indonesia yang tak ikut bertanding di Korea Open 2023 mengalami penurunan peringkat yang cukup signifikan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, misalnya. Juara Spain Masters 2021 tersebut kini melorot ke posisi 16, setelah pekan lalu bertengger di posisi 12.

Pun demikian dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang melorot satu peringkat ke posisi 12. Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting, yang pekan lalu berada di urutan ke-3, kini berada d posisi ke-5 Race to Paris.