Prediksi Ranking BWF: Fajar/Rian Nyaris Lengser di Puncak, Leo/Daniel Tergusur dari Top 10

Senin, 24 Juli 2023 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Posisi Fajar/Rian di peringkat satu terancam meski jadi runner-up Korea Open 2023, dan Leo/Daniel tergusur dari top 10 dalam prediksi ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Posisi Fajar/Rian di peringkat satu terancam meski jadi runner-up Korea Open 2023, dan Leo/Daniel tergusur dari top 10 dalam prediksi ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di peringkat satu terancam meski jadi runner-up Korea Open 2023, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tergusur dari top 10 dalam prediksi ranking BWF.

Ajang Korea Open 2023 baru saja berakhir, dan membuat sejumlah perubahan dalam posisi ranking BWF untuk pekan ke-30 pada Selasa (25/7/23).

Meski demikian, hanya ada beberapa perubahan untuk sejumlah wakil Indonesia pada prediksi ranking BWF kali ini.

Salah satu yang paling mencolok ialah posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku raja ganda putra semakin terancam, meski baru saja menjadi runner-up di Korea Open 2023.

Pasalnya, Fajar/Rian kini dibayangi oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) yang baru saja naik satu strip ke posisi kedua, setelah menjadi juara di ajang Indonesia Open dan Korea Open 2023 kemarin.

Nantinya, Fajar/Rian akan mengantongi 91.629 poin, sedangkan Satwiksairaj/Chirag mengemas 87.211 poin atau selisih 4.418 angka saja.

Ini berarti, Fajar/Rian bisa saja posisinya semakin terancam dan bahkan lengser dari peringkat pertama jika tak menjadi jawara di dua turnamen selanjutnya yakni Japan Open dan Australia Open 2023 nanti, dan wakil India kembali meraih gelar juara.

Selain itu, pasangan ganda putra Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga terpental dari tp 10 ranking BWF.

Hal ini terjadi karena Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae naik dua posisi usai menjadi semifinalis di Korea Open 2023, sehingga membuat Leo/Daniel kembali turun satu peringkat.

Untuk lebih lengkapnya, berikut prediksi ranking BWF untuk pekan ke-30 pada Selasa (25/7/23):