In-depth

3 Bidadari Cantik Bulutangkis yang Melejit Kariernya Usai Putuskan Menikah

Selasa, 1 Agustus 2023 12:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kisah tiga atlet cantik bulutangkis yang melejit kariernya usai menikah, termasuk Kim So-yeong, Tan Wei Han Jessica, dan mantan ratu ganda putri Greysia Polii.

INDOSPORT.COM – Kisah tiga atlet cantik bulutangkis yang melejit kariernya usai menikah, termasuk Kim So-yeong, Tan Wei Han Jessica, dan mantan ratu ganda putri Greysia Polii.

Atlet putri sering kali dianggap memiliki puncak kejayaan lebih pendek dibanding pria. Apalagi ketika mereka sudah menikah dan memiliki anak.

Hanya saja, tidak semuanya demikian. Banyak pula atlet putri yang justru lebih mengganas setelah mereka menikah, termasuk tiga atlet bulutangkis ini.

INDOSPORT.com mengupas tiga kisah atlet cantik bulutangkis yang melejit kariernya usai putuskan menikah. Mreka adalah Kim So-yeong, Tan Wei Han Jessica, dan mantan ratu ganda putri Greysia Polii.

1. Kim So-yeong

Kim So-yeong adalah atlet bulutangkis top Korea Selatan. Saat ini dia bertengger di nomor tiga ranking BWF sektor ganda putri dengan Kong Hee-yong.

Bahkan duet Kim So-yeong/Kong Hee-yong pernah menapaki nomor satu di ranking BWF ganda putri pada 4 Oktober 2022 lalu.

Kim So-yeong kemudian menggemparkan jagad bulutangkis ketika menikah dengan Jang Sung-ho pada Minggu (8/1/23) di Wonju Vollad Amor, Lantai 4 Le Blucel.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 소영 (@8.0_7.3)

Seperti Kim So-yeong, Jan Sung-ho juga merupakan atlet  bulutangkis sektor ganda putra Korea Selatan. Terakhir, Jung Sung-ho yang berpartner dengan Dong Jung Ki,  tampil di ajang Korea Masters 2022.

Sebenarnya hubungan Jang Sung-ho dan Kim So-yeong sudah terjalin cukup lama, sehingga hal yang tak mengagetkan ketika mereka memutuskan menikah.

Namun banyak anggapan jika Kim So-yeong akan semakin merosot prestasinya usai menikah. Apalagi saat itu beberapa kegagalan sempat menerpa seiring dengan cederanya.

Kim So-yeong mendobrak stigma itu. Usai cedera, tak butuh waktu lama bagi Kim So-yeong untuk membuktikan kualitasnya lagi.

Pebulutangkis Korea Selatan itu dengan pasangannya, Kong Hee-yong, mengganas kembali di ranking BWF. Beragam gelar penting telah dimenangi  Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Sejauh ini gelar juara yang dimenangi oleh Kim So-yeong/Kong Hee-yong adalah Juara All England 2023, Juara Japan Open 2023, dan runner-up Korea Open 2023.