In-depth

3 Fakta Mencengangkan Tim Bulutangkis Indonesia di Japan Open 2023

Minggu, 30 Juli 2023 17:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mengulas tiga fakta mencengangkan tim bulutangkis Indonesia di Japan Open 2023 dimulai dari Gregoria Mariska cetak sejarah hingga Jonatan Christie runner-up. Copyright: © PBSI
Mengulas tiga fakta mencengangkan tim bulutangkis Indonesia di Japan Open 2023 dimulai dari Gregoria Mariska cetak sejarah hingga Jonatan Christie runner-up.

INDOSPORT.COM – Mengulas tiga fakta mencengangkan tim bulutangkis Indonesia di Japan Open 2023 dimulai dari Gregoria Mariska cetak sejarah hingga Jonatan Christie runner-up kedua kalinya.

Gelaran turnamen bulutangkis level super 750 yakni Japan Open 2023 baru saja selesai. Korea Selatan berhasil keluar sebagai juara umum.

Sementara itu, tim Indonesia sendiri hanya mengirimkan satu wakil di final dari sektor tunggal putra yakni Jonatan Christie yang gagal mempersembahkan gelar.

Jonatan Christie sendiri harus mengakui keunggulan tunggal putra nomor satu di ranking BWF yakni Viktor Axelsen dua gim langsung dengan skor 7-21, 18-21.

Hasil ini sekaligus mengulang prestasi Jonatan di Japan Open edisi 2019 dengan keluar sebagai runner-up usai kalah dari Kento Momota di final.

Sementara itu, usai dihelatnya Japan Open 2023, mari mengulas sedikit mengenai fakta-fakta mencengangkan tim Indonesia di turnamen yang digelar di Yoyogi Gymnasium itu, seperti Gregoria Mariska, Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Leo/Daniel.

1. Gregoria Mariska Cetak Sejarah

Gregoria Mariska menjadi pebulu tangkis Indonesia yang paling disorot di Japan Open kali ini karena performanya yang luar biasa dengan melaju hingga semifinal.

Tunggal putri peringkat tujuh di ranking BWF itu berhasil melaju hingga babak semifinal usai mengalahkan Akane Yamaguchi dengan skor 21-11, 11-21, 18-21.

Selain itu, Gregoria juga berhasil revans atas Akane Yamaguchi dalam 14 pertemuan mereka di turnamen bulutangkis di mana Jorji hanya mampu meraih tiga kemenangan saja.

Gregoria Mariska sendiri selalu takluk dari Akane Yamaguchi dalam dua pertemuan terakhir yakni di BWF World Tour Finals 2022 serta Malaysia Masters 2023.

Tunggal putri kebanggaan Indonesia itu juga berhasil mencetak sejarah dengan melaju ke semifinal turnamen bulutangkis level super 750 untuk pertama kalinya di Japan Open 2023.