Legenda Bulutangkis Malaysia Misbun Sidek Bongkar Borok BAM Usai Mendadak Dipecat

Selasa, 1 Agustus 2023 15:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@datukmisbunsidek
Datuk Misbun Sidek, legenda bulutangkis Malaysia. (Foto: Instagram@datukmisbunsidek) Copyright: © Instagram@datukmisbunsidek
Datuk Misbun Sidek, legenda bulutangkis Malaysia. (Foto: Instagram@datukmisbunsidek)

INDOSPORT.COM Misbun Sidek selaku legenda bulutangkis Negeri Jiran secara terang-terangan membongkar borok Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) usai dirinya mendadak dipecat dari kepengurusan.

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah terjadi huru-hara di sektor junior bulutangkis Malaysia, menyusul dipecatnya Misbun Sidek dari jabatannya sebagai Direktur Pembinaan Sektor Junior BAM.

Dipecatnya Misbun Sidek karena sederet kegagalan yang diraihnya dalam beberapa turnamen terakhir, termasuk di Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Asia Junior 2023 kemarin.

Pria yang akrab disapa Datuk Misbun Sidek mengaku bahwa dirinya dipaksa mundur dari jabatannya oleh BAM pada Jumat (28/7/23).

Kekecewaannya pun ia lampiaskan saat menggelar konferensi pers bersama sejumlah awak media Negeri Jiran.

Momen konferensi pers legenda bulutangkis Malaysia itu pun menjadi viral di media sosial terutama Twitter, beredar video saat Misbun Sidek menceritakan kekecewaan sekaligus kekesalannya pada BAM.

Bahkan ia tak tanggung-tanggung membuka borok BAM, salah satunya dengan mengkritisi keputusan BAM.

Yakni menaikan Justin Hoh ke skuat senior, padahal anak didiknya dianggap belum terlalu matang untuk bergabung dengan para pemain utama.

“Kalau tanya saya siapa the next Datuk LCW, saya akan jawab Justin Hoh. Tp Justin belum berada di tahap kematangan yg terbaik, management sudah naik kan dia ke skuad senior,” ucap Datuk Misbun Sidek, sebagaimana video yang diunggah @sykrhzlkfly.

Sontak pernyataan Misbun Sidek termasuk soal BAM dan Justin Hoh, langsung menjadi atensi Badminton Lovers Malaysia dan menuai pro dan kontra.