11 Atlet Muda Lolos Masuk PB Djarum, Ada Permata Bulutangkis Papua Gavriel Labatar

Sabtu, 5 Agustus 2023 18:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media PB Djarum
11 atlet muda yang lolos masuk PB Djarum. Copyright: © Media PB Djarum
11 atlet muda yang lolos masuk PB Djarum.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 11 atlet berhasil bergabung dengan klub PB Djarum dan meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis setelah melewati proses rangkaian seleksi Audisi Umum 2023 yaitu screening, turnamen, hingga karantina. 

Hasil tersebut terbagi atas empat atlet U-11 putra, empat atlet U-11 putri, dua atlet U-13 putra, plus satu atlet U-13 putri. Mereka semua terpilih dari 1.529 peserta Audisi Umum di berbagai penjuru Tanah Air. 

Para atlet yang bergabung dengan PB Djarum ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, hingga Papua. 

Salah satu atlet yang berhasil menjadi anggota baru skuat PB Djarum adalah Gavriel Aldrich Alharon Labatar asal Kabupaten Asmat, Papua. Atlet kelompok usia U-11 ini bersyukur impian bergabung dengan klub favoritnya bisa terwujud.

Setelah pada Audisi Umum tahun lalu gagal menjadi atlet binaan PB Djarum, lantaran tereliminasi di tahap karantina, kini ia sangat antusias untuk menjalani berbagai program pelatihan demi mengejar impian menjadi atlet segudang prestasi.

“Saya sangat bersyukur akhirnya bisa masuk PB Djarum setelah sempat gagal pada Audisi Umum tahun lalu. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan mengasah kemampuan supaya bisa jadi atlet hebat,” ucap Gava, sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan oleh Aisyah Anindya Rubiyanto asal Samarinda, Kalimantan Timur, selaku satu-satunya peserta yang lolos dari kelompok usia U-13 Putri. Langkah untuk meraih impian sebagai juara dunia akan disiapkan mulai saat ini. 

“Rasanya senang banget bisa masuk jadi atlet PB Djarum, apalagi pas jalanin karantina empat minggu kemarin lumayan berat. Semoga saya bisa mengikuti jejak Mutiara yang baru saja juara AJC 2023,” paparnya. 

Orang tua Aisyah, Indra Astuti turut berbahagia perjuangan anaknya selama mengikuti rangkaian Audisi Umum 2023 terbayarkan dengan berhasil bergabung dengan PB Djarum. 

“Sebagai ibu saya senang karena anak-anak bisa mewujudkan cita-citanya sebagai pebulutangkis. Semoga dengan masuk PB Djarum, bakat anak saya bisa semakin terasah dan impiannya menjadi pebulutangkis top benar-benar terwujud,” harap sang ibunda.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2023, Sigit Budiarto, menuturkan bahwa mereka yang terpilih adalah hasil pengamatan Tim Pencari Bakat dan pelatih PB Djarum yang dilakukan secara komperhensif selama tahap karantina. 

Hal ini tak lepas dari upaya keras PB Djarum dalam mencari bibit atlet bulutangkis berkualitas super yang akan diasah oleh klub yang bermarkas di Kudus tersebut demi meningkatkan kejayaan tepok bulu Indonesia.

“Kami ucapkan selamat kepada para atlet yang telah resmi bergabung PB Djarum. Mereka ini adalah yang terpilih dari hasil kurasi Tim Pencari Bakat serta pelatih PB Djarum sesuai kriteria yang kami tetapkan serta melewati aspek penilaian yakni fisik, kesehatan, dan teknik." 

"Kami berharap para atlet ini dapat mengikuti program pelatihan yang diberikan PB Djarum dengan tekun dan bersungguh-sungguh. Namun bagi yang belum berhasil terpilih, bukan berarti mereka kualitasnya kurang baik," cetusnya. 

"Jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk bergabung dengan PB Djarum melalui Audisi Umum maupun jalur lainnya,” pungkas Sigit Budarto.