Alasan Masuk Akal Kevin/Rahmat Mundur dari Indonesia International Challenge 2023

Selasa, 8 Agustus 2023 21:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© PBSI
Pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo batal debut bersama Rahmat Hidayat di ajang Indonesia International Challenge 2023. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo batal debut bersama Rahmat Hidayat di ajang Indonesia International Challenge 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Ada alasan masuk akal mengapa pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat memutuskan mundur dari gelaran Indonesia International Challenge 2023.

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat batal tampil di turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2023, yang akan dihelat di Medan pada 29 Agustus-3 September ini.

Diketahui, Kevin Sanjaya resmi berpisah dengan Marcus Gideon dan menggandeng pemain muda, Rahmat Hidayat jadi partner baru di sektor ganda putra.

Dua bulan sejak peresmian keduanya, ajang Indonesia International Challenge 2023 di Medan diharapkan menjadi ajang debut pasangan Kevin/Rahmat.

Namun, Tournament Software merilis jika pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mundur dari Indonesia International Challenge 2023, per Selasa (08/08/23).

Dengan demikian, bukan hanya gagal debut bareng Kevin Sanjaya, Rahmat Hidayat juga gagal pertahankan gelar juara usai tahun lalu ia naik podium bersama Pramudya.

Namun, ada alasan masuk akal mengapa pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat memang sebaiknya mundur dari gelaran Indonesia International Challenge 2023.

Kevin/Rahmat harus memilih tiga turnamen penting untuk menghemat notional point, agar posisi mereka di ranking BWF tetap terjaga.

Pemilik akun Twitter @hendrigumay telah menghitung notional point Kevin/Rahmat. Mereka mengantongi poin 29.445, hingga langsung meroket ke posisi 50 besar di ranking BWF.

Jika sudah turun di tiga turnamen, maka notional point milik Kevin/Rahmat dianggap hangus dan poin yang dipakai untuk ranking mereka adalah hasil dari tiga ajang yang mereka ikuti.