Media Denmark Waspadai Ginting dan Jonatan Gagalkan ‘All Danish Final’ Kejuaraan Dunia 2023

Sabtu, 12 Agustus 2023 21:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Denmark meramalkan peluang duel tunggal putra tuan rumah di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 antara Viktor Axelsen dan Anders Antonsen. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Denmark meramalkan peluang duel tunggal putra tuan rumah di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 antara Viktor Axelsen dan Anders Antonsen. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Media Denmark meramalkan peluang duel tunggal putra tuan rumah di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 antara Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

Viktor Axelsen dan Anders Antonsen akan menjadi salah satu ujung tombak Denmark di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang akan digelar di Kopenhagen pada 22-27 Agustus mendatang.

Sport TV 2 yang berbasis di Denmark ikut menyambut kembalinya turnamen bulutangkis bergengsi di negara tersebut sejak 2014 silam.

Salah satu sorotan tertuju pada sektor tunggal putra, di mana ada potensi Axelsen dan Antonsen bertemu di babak final karena keduanya terpisah pada drawing turnamen.

Hal ini dikarenakan Viktor Axelsen yang berstatus unggulan pertama ditempatkan di bagian atas pada drawing, sedangkan Anders Antonsen yang jadi unggulan ke-12 berada di bagian bawah.

Viktor Axelsen adalah unggulan pertama dan dengan demikian ditempatkan di bagian atas undian, sedangkan unggulan ke-12 Anders Antonsen ditarik di bagian bawah. Dengan demikian, kedua bintang Denmark itu kemungkinan hanya bisa bertemu di final,” tulis Sport TV 2.

Akan tetapi, potensi All Danish Finals sektor tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 jika salah satu dari mereka dihadang dua pemain Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Adalah Anders Antonsen yang mungkin bernasib apes di turnamen bergengsi kali ini. Dia mendapat tantangan berat di jalur menuju jumpa rekan senegaranya di partai final.

Peraih medali perak (2019) dan perunggu (2021) tersebut bertemu dengan Misha Zilberman dari Israel di babak pertama sebelum potensi jumpa Ng Tze Yong (Malaysia) / Zhao Junpeng (China).

Ujian dimulai di babak babak ketiga atau 16 besar, Antonsen bakal menghadapi sejumlah rival berat seperti Jonatan Christie, Lee Zii Jia  atau Anthony Sinisuka Ginting. Begini skemanya: