Misi Terselubung Tai Tzu Ying di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Minggu, 13 Agustus 2023 20:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu bulutangkis Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, semakin dekat dengan rencana pensiun. Namun dia memiliki misi terselubung saat tampil di ajang Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu bulutangkis Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, semakin dekat dengan rencana pensiun. Namun dia memiliki misi terselubung saat tampil di ajang Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM - Ratu bulutangkis Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, semakin dekat dengan rencana pensiun. Namun dia memiliki misi terselubung saat tampil di ajang Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sebentar lagi akan memanjakan para penggemar bulutangkis. Ajang ini akan berlangsung di Kopenhagen, Denmark, 22 -27 Agustus.

Tai Tzu Ying, yang meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia edisi 2021 dan medali perunggu pada edisi Tokyo 2022 dipastikan ambil bagian tahun ini.

Bisa dibilang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 akan menjadi edisi terakhir untuk tunggal putri berusia 29 tahun karena dia berencana pensiun tahun depan.

Namun lebih daripada itu, Tai Tzu Ying ingin menjadikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis sebagai ajang meraih banyak poin agar lolos kualifikasi BWF World Tour Finals di akhir tahun.

Ajang ini sangat penting bagi Tai Tzu Ying yang baru memainkan sedikit turnamen musim ini. Akibatnya, dia hanya menempati peringkat ke-15 pada ranking BWF World Tour Finals 2023.

Dia mengantongi 53.600 poin dari 7 turnamen yang diikuti seperti Malaysia Open, All England, Singapore Open, Indonesia Open, Taipei Open, Korea Open dan Japan Open.

Jika ingin lolos ke 8 besar ranking BWF World Tour Finals, dia hanya memainkan lebih banyak game karena pemain lain rata-rata sudah memainkan 10 turnamen sejauh ini.

“Saya sebenarnya berencana memainkan banyak turnamen, tetapi saya tidak bisa memikirkan pemain lain yang bermain lebih banyak,” ujar Tai Tzu Ying dilansir dari LTN.

Oleh karenanya, Tai Tzu Ying berencana menjalani jadwal yang sangat padat setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 hingga menjelang akhir tahun nanti.