In-depth

Sampai Gendong Lawan yang Cedera, 4 Aksi Sportif Termewek di Lapangan Bulutangkis

Senin, 14 Agustus 2023 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Intip aksi-aksi sportif di lapangan bulutangkis dari pemain dan pelatih, dari Shesar Hiren Rhustavito hingga pelatih Malaysia asal Indonesia, Hendrawan. Copyright: © PBSI
Intip aksi-aksi sportif di lapangan bulutangkis dari pemain dan pelatih, dari Shesar Hiren Rhustavito hingga pelatih Malaysia asal Indonesia, Hendrawan.

INDOSPORT.COM – Intip aksi-aksi sportif di lapangan bulutangkis yang dilakukan pemain dan pelatih, dari Shesar Hiren Rhustavito hingga pelatih Malaysia asal Indonesia, Hendrawan.

Menurut Beller & Stoll, secara umum sportivitas diindentifikasikan sebagai perilaku yang menunjukkan sikap hormat dan adil terhadap orang lain serta sikap menerima dengan baik apapun hasil dari suatu pertandingan.

Dengan pengertian tersebut, tak mengherankan jika sportivitas menjadi salah satu karakter paling utama dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam dunia olahraga.

Seorang atlet akan berlomba-lomba memenangkan pertandingan dengan cara adil dan sportif, sehingga mereka hanya akan jadi musuh di dalam lapangan, dan kembali bersahabat di luar.

Begitu luasnya makna sportivitas, dunia bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup banyak diwarnai beragam aksi mengharukan antar atlet.

Aksi-aksi tersebut menjadi bukti sportivitas begitu dijunjung tinggi. Dari atlet ke pelatih, hingga ke rival pun mereka tak segan mengulurkan pertolongan.

Berikut ini empat aksi sportif paling bikin mewek dari lapangan bulutangkis menurut INDOSPORT.COM. Mulai dari aksi yang dilakukan Shesar Hiren Rhustavito yang gendong lawannya, sampai aksi Hendrawan.

1. Shesar Hiren Rhustavito ‘Gendong’ Rasmus Gemke

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, pernah membuat Badminton Lovers (BL) mewek dengan aksi sportifnya ke lawan, Rasmus Gemke, di babak 32 besar Malaysia Open 2022.

Pada Rabu (29/06/22) lalu, Shesar Hiren Rhustavito gerak cepat (gercep) menolong Rasmus Gemke dari Denmark yang kedapatan cedera kaki di gim kedua.

Vito, demikian sapaan akrabnya, tak hanya menghibur Rasmus Gemke yang kesakitan di lapangan, tetapi dia juga memapah sang rival untuk meninggalkan lapangan.

Aksi heroik Shesar Hiren Rhustavito ‘menggendong’ Rasmus Gemke yang cedera di Malaysia Open 2022 itu langsung viral di media sosial. Salah satunya diabadikan oleh twitter @INABadminton.

Di kolom komentar twitter @INABadminton, banyak netizen yang langsung bersimpati dengan cedera Rasmus Gemke sekaligus terharu dengan aksi heroik Shesar Hiren Rhustavito.

“Mas Vito good boy. Cepat sembuh dan kembali kebih kuat, Gemke,” komentar @aya********

“Sedih, get well soon Gemke! bwt ini so sweet banget mereka,” komentar @yasmine1*****

“Cepat sembuh Gemke, sedih banget liatnya. Mas Vito kamu juga sweet banget ini,” komentar @Isnai*******