In-depth

Selebrasi Paling Lawak Atlet Bulutangkis, Ada yang Tantrum Sampai Cosplay Balerina

Senin, 14 Agustus 2023 11:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Menilik selebrasi paling lawak nan kocak atlet bulutangkis dunia saat merayakan kemenangan, dari yang tantrum seperti bayi sampai cosplay jadi balerina. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Menilik selebrasi paling lawak nan kocak atlet bulutangkis dunia saat merayakan kemenangan, dari yang tantrum seperti bayi sampai cosplay jadi balerina.

INDOSPORT.COM – Menilik selebrasi paling lawak nan kocak atlet bulutangkis dunia saat merayakan kemenangan, dari yang tantrum seperti bayi sampai cosplay jadi balerina.

Dari Li Junhui (China), Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), hingga Sapsiree Taerattanachai (Thailand), selebrasi adalah sesuatu yang harus dilakukan secara ikonik.

Apalagi selebrasi adalah sesuatu yang mengekspresikan kelegaan dan kegembiraan seorang atlet usai kerja keras mereka membuahkan kemenangan.

Di bawah ini, INDOSPORT.com akan mengulas satu per satu selebrasi-selebrasi paling lawak dari atlet bulutangkis di lapangan.

1. Li Junhui

Li Junhui merupakan mantan atlet bulutangkis spesialis ganda yang memutuskan pensiun tak lama setelah keberhasilan meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 bersama Liu Yuchen.

Li Junhui memutuskan pensiun di usia yang cukup muda karena mengalami cedera berkepanjangan yang membuatnya merasa sudah sulit bersaing.

Semasa masih aktif berkarier sebagai atlet, Li Junhui yang dikenal bertubuh jangkung, memang cukup datar jika mengekspresikan sesuatu.

Hanya saja ekspresi datarnya tidak berlaku saat dia melakukan selebrasi. Saat merayakan kemenangan di lapangan bulutangkis, aksi-aksi nyeleneh Li Junhui justru begitu dinanti Badminton Lovers.

Seperti aksi Li Junhui yang super lawak sekaligus bikin malu kala China melawan Indonesia di semifinal turnamen bulutangkis beregu Piala Thomas 2018.

Susah payah mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan de Li Junhui langsung selebrasi dengan melepas jersey warna kuning yang dipakainya.

Alih-alih berhasil, jersey yang dikenakan Li Junhui itu justru susah dibuka sehingga sebuah pemandangan konyol terlihat. Apalagi karena selebrasinya tak berhasil, Li Junhui malah kesal.

Sementara sang partner, Liu Yuchen dibuat heran dengan aksi Li Junhui dan hanya tersenyum simpul sembari menepuk badan.

Aksi konyol Li Junhui itu langsung jadi trending topic di media sosial, dan banyak badminton lovers dunia yang dibuat terhibur.

Seperti beragam komentar kocak Badminton Lovers Indonesia yang dilansir dari unggahan instagram @allrackets berikut ini.