In-depth

4 Atlet Bulutangkis di Luar Indonesia yang Idolakan ‘Dewa’ Hendra Setiawan

Jumat, 11 Agustus 2023 20:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sungguh menakjubkannya Hendra Setiawan, bintang bulutangkis Indonesia dengan segala pesonanya hingga membuat para atlet top dunia di luar Indonesia mengidolakannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sungguh menakjubkannya Hendra Setiawan, bintang bulutangkis Indonesia dengan segala pesonanya hingga membuat para atlet top dunia di luar Indonesia mengidolakannya.

INDOSPOR.COM – Sungguh menakjubkannya Hendra Setiawan, bintang bulutangkis Indonesia dengan segala pesonanya hingga membuat para atlet top dunia di luar Indonesia mengidolakannya.

Mereka di antaranya adalah Liang Weng Keng/Wang Chang (China), Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei), Liu Yuchen (China), dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Pesona Hendra Setiawan memang tak terelakkan entah dari karakternya di luar lapangan maupun di dalam lapangan bulutangkis.

Sebagai sosok di luar lapangan, Hendra Setiawan dikenal sebagai pebulutangkis yang mengayomi siapa saja, tenang dalam menghadapi situasi, hingga bijak dalam mengambil keputusan.

Sosoknya yang mudah dekat dengan siapapun, jadi salah satu alasan yang agaknya masuk akal jika Hendra Setiawan banyak memiliki sahabat.

Sementara di dalam lapangan, Hendra Setiawan tidak beda jauh, di mana dia adalah pebulutangkis yang disiplin, bisa menghargai lawan dan kawan, dan lainnya.

Belum lagi jika dilihat dari sisi prestasinya, sudah tidak terhitung lagi berapa banyak keping medali dan gelar juara yang diraih Hendra Setiawan.

Dia gacor meraih emas Olimpiade Beijing 2008 dengan Markis Kido, hingga ganas dengan kalungan tiga emas Kejuaraan Dunia dengan Hendra Setiawan.

Kini, Hendra Setiawan menunjukkan pesonanya yang lain kala masih sanggup bersaing di papan atas ranking BWF meskipun usianya sudah 38 tahun.

Sesuatu itu yang belum tentu bisa dilakukan oleh pebulutangkis lain. Karena kenyataannya, banyak pebulutangkis seusianya yang sudah memutuskan pensiun.

Kali ini INDOSPORT.COM akan mengajak Anda untuk melihat sisi lain dari pesona Hendra Setiawan di mata atlet bulutangkis luar Indonesia yang mengidolakannya.

Mereka di antaranya adalah Liang Weng Keng/Wang Chang (China), Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei), Liu Yuchen (China), dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

1. Liu Yuchen (China)

Liu Yuchen merupakan salah satu pemain ganda putra terbaik yang dimiliki China. Liu Yuchen menjadi salah satu bintang bulutangkis di luar Indonesia yang mengidolakan Hendra Setiawan.

Di tiap kesempatan, Liu Yuchen selalu kepergok untuk menyempatkan diri bertemu Hendra Setiawan. Bahkan Liu Yuchen juga dekat dengan tiga anak Hendra Setiawan dan Sandiani Arief.

Di kanal Youtube Hendra Setiawan, Liu Yuchen juga sempat menjawab pertanyaan Badminton Lovers tentang alasan Liu Yuchen mengidolakan pebulutangkis Indonesia itu.

“Karena dia (Hendra Setiawan) sangat bagus (bermain bulutangkis),” tturu Liu Yuchen dalam kanal Youtube Hendra Setiawan.