In-depth

4 Pelatih Top Bulutangkis Berparas Bidadari, Diramaikan Eks Tunggal Putri PBSI

Selasa, 15 Agustus 2023 13:03 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menilik empat pelatih top bulutangkis dunia berparas bak bidadari, di mana salah satunya adalah mantan tunggal putri pelatnas PBSI, Ghaida Nurul Ghaniyu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menilik empat pelatih top bulutangkis dunia berparas bak bidadari, di mana salah satunya adalah mantan tunggal putri pelatnas PBSI, Ghaida Nurul Ghaniyu.

INDOSPORT.COM – Menilik empat pelatih top bulutangkis dunia berparas bak bidadari, di mana salah satunya adalah mantan tunggal putri pelatnas PBSI, Ghaida Nurul Ghaniyu.

Selain itu ada nama Nitchaon Jindapol (Thailand), Sung Ji-hyun (Korea Selatan), dan Phasita Wathanayomnaporn (Thailand). Mari membahas pesona dan profil masing-masing.

1. Ghaida Nurul Ghaniyu

Ghaida Nurul Ghaniyu merupakan salah satu atlet bulutangkis Indonesia jebolan PB Djarum yang pernah menghuni pelatnas PBSI pada tahun 2016 sampai 2018 untuk sektor tunggal putri.

Dengan kemahirannya, perempuan kelahiran Bandung 5 September 1998 itu bukannya terdegradasi, namun dia memutuskan keluar dari pelatnas PBSI untuk mencoba berkarier secara independen.

Sampai akhirnya pada Maret 2019, Ghaida Nurul Ghaniyu memberanikan diri untuk hijrah ke Motreal Kanada dan bergabung dengan CST Badminton Club sebagai pemain dan sparring partner.

Mencoba bertanggung jawab dengan keputusannya untuk berkarier secara independen, usaha Ghaida Nurul Ghaniyu tak sia-sia. Kariernya semakin bersinar di Kanada.

Di bawah sponsor Atwater Club, Ghaida Nurul Ghaniyu sukses menyabet beragam gelar juara seperti di Guatemala International 2019, Peru International 2019, dan Meksiko International 2019.

Bisa dibilang, saat itu karier Ghaida Nurul Ghaniyu sangat menjanjikan untuk terus bersaing merangkak ke persaingan papan atas ranking BWF tunggal putri.

Sayangnya, usai 2019, Ghaida Nurul Ghaniyu tidak terlihat untuk berkompetisi di turnamen bulutangkis internasional. Ranking BWF-nya juga terhapus yang mengarah pada kemungkinan jika dia pensiun.

Setelah ditelusuri, rupanya Ghaida Nurul Ghaniyu memutar haluan kariernya dari atlet menjadi pelatih bulutangkis di klubnya, CST Badminton.

Di usianya yang masih sangat muda, Ghaida Nurul Ghaniyu begitu menawan mendampingi murid-muridnya berkarier bulutangkis.

Bahkan meski sudah bertahun-tahun menjabat sebagai pelatih di Kanada, pesona dan popularitas  Ghanida Nurul Ghaniyu tak pernah surut di Indonesia.

Dia tetap mempesona duduk di bangku pelatih seperti yang terlihat kala dia diidolakan Badminton Lovers Istora beberapa saat lalu.

Ya, Ghaida Nurul Ghaniyu saat itu memang pulang ke Indonesia untuk mendampingi muridnya dari Kanada, Chaterine Choi, di Indonesia Open 2023 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

© instagram story @ghaidaghaniyu
Eks bintang tunggal putri PBSI, Ghaida Nurul Ghaniyu, jadi pelatih Kanada di Indonesia Open 2023. Copyright: instagram story @ghaidaghaniyuEks bintang tunggal putri PBSI, Ghaida Nurul Ghaniyu, jadi pelatih Kanada di Indonesia Open 2023.

Dengan pesonanya mengenakan jilbab, dan ketangkasannya di tepi lapangan, wajar jika eks bidadari PBSI, Ghaida Nurul Ghaniyu, masuk deretan pelatih bulutangkis dengan kecantikan di luar nalar.