Jonatan Christie Cetak Rekor Fantastis Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Selasa, 15 Agustus 2023 21:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie cetak rekor fantastis jelang hadapi Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie cetak rekor fantastis jelang hadapi Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie cetak rekor fantastis jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 Denmark, ia makin konsisten sebagai pemain papan atas di ranking BWF.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023 akan digelar di Denmark, pada 21-27 Agustus 2023. Ajang ini selevel dengan turnamen Super 1000.

Indonesia menurunkan skuad terbaiknya untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, salah satunya yakni Jonatan Christie yang akan jadi tumpuan tim tunggal putra.

Sebelum bertolak ke Denmark, Jonatan Christie alias Jojo ternyata mencatatkan rekor fantastis karena masih konsisten di papan atas ranking BWF.

Berdasarkan statistik yang dilkeluarkan oleh Statminton, Jonatan Christie sudah berada di peringkat top 10 tunggal putra terbaik dunia selama 200 pekan berturut-turut.

"Selamat atas pencapaian Jonatan Christie yang mengesankan, berada di 10 besar selama 200 minggu berturut-turut di peringkat dunia!" tulis akun Twitter @Statminton.

"Sebagai peringkat 5, dia (Jonatan) tetap berada di 10 besar sejak entri pertamanya. Peringkat terbaik dalam karirnya berada di posisi 2," tambah akun tersebut.

Pencapaian ini tentu saja menambah motivasi Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, setelah tahun lalu ia hanya mentok di babak perempat final.

Saat itu, Jonatan Christie kalah tipis dari Chou Tien Chen asal Chinese Taipei, dengan skor 21-14, 11-21, 20-22. CTC lolos ke semifinal dan meraih medali perunggu.