H2H Jonatan Christie vs Lee Zii Jia Jelang Kejuaraan Dunia Bikin Fans Panas-Dingin

Sabtu, 12 Agustus 2023 06:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Head to head Jonatan Christie vs Lee Zii Jia jelang pertemuan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 nanti, membuat Badminton Lovers ketar-ketir.

Jonatan Christie dan Lee Zii Jia memiliki basis fans cukup besar di Tanah Air. Maka dari itu, banyak yang kecewa karena kedua pemain ini harus bersua di babak 64 besar.

Hasil drawing ini terjadi lantaran Jonatan Christie masih bertahan dari daftar top 5 tunggal putra terbaik dunia, sementara Lee Zii Jia terus merosot ke posisi 13 di ranking BWF.

Hal tersebut membuat Lee Zii Jia tidak dihitung sebagai pemain unggulan, dan memungkinkan untuk bertemu pemain top level.

Lee Zii Jia pernah menjadi pebulutangkis tunggal putra terbaik Malaysia. Salah satu prestasi terbaiknya adalah menjuarai All England 2021.

Sementara Jonatan Christie, salah satu pencapaian terbaiknya adalah meraih medali emas Asian Games 2018.

Khususnya di tahun 2023, Jonatan Christie telah menjuarai Indonesia Masters 2023, dan menjadi runner up Japan Open 2023.

Jonatan Christie masih bisa konsisten di papan atas, sementara Lee Zii Jia mulai merosot karena konflik dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia dan pelatihnya.

Lee Zii Jia mengaku sempat kehilangan feeling bermain bulutangkis dan absen di sejumlah turnamen, namum kini ia telah insaf dan bersiap untuk mengejar prestasi di Kejuaraan Dunia.

Maka dari itu, posisi Jonatan Christie semakin terancam, karena jika melihat rekor head to head dalam tujuh pertemuan, Jojo memiliki rekor minor dari Lee Zii Jia.