BWF Soroti Kabar Anthony Ginting Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Sabtu, 19 Agustus 2023 11:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Badminton World Federation (BWF) soroti kabar pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, mundur dari Kejuraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Badminton World Federation (BWF) soroti kabar pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, mundur dari Kejuraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Badminton World Federation (BWF) baru-baru ini menyoroti kabar pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, mundur dari Kejuraan Dunia Bulutangkis 2023.

BWF merespons keputusan Anthony Ginting untuk mundur dari turnamen bulutangkis resmi yang digelar BWF, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Anthony Ginting memang telah memutuskan untuk mundur dari ajang Kejuaraaan Dunia Bulutangkis 2023 yang berlangsung di Copenhagen, Denmark.

Hal tersebut dikarenakan salah satu pemain bulutangkis andalan Indonesia itu sedang berada dalam suasana duka atas kepergian ibunda.

Diketahui, ibu pebulutangkis dengan nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting itu, Lucia Sriati, meninggal pada 9 Agustus kemarin.

Meski sejatinya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 berlangsung mulai Senin (21/8/23) hingga 27 Agustus nanti, Ginting masih berkabung.

Keadaan itu sebelumnya juga disampaikan langsung pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah. Anthony Ginting harus mundur karena masih dalam suasana duka.

Sementara itu, BWF belakangan merespons keputusan yang diambil Anthony Ginting untuk mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

"Tetap kuat," ungkap akun media sosial Twitter resmi BWF yang ditujukan untuk Anthony Ginting.

Walaupun Anthony Sinisuka mendapatkan rasa simpati dari BWF, pebulutangkis kelahiran Cimahi pada 20 Oktober 1996 tersebut kabarnya terancam sanksi.