Daftar Pemain yang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Termasuk Anthony Ginting

Minggu, 20 Agustus 2023 22:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar pemain mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di antaranya Anthony Sinisuka Ginting dan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daftar pemain mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di antaranya Anthony Sinisuka Ginting dan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Daftar pemain mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di antaranya Anthony Sinisuka Ginting dan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 atau BWF World Championships 2023 sebentar lagi akan bergulir pada Senin (21/08/23) hingga Minggu (27/08/23) di Kopenhagen, Denmark.

BWF sendiri telah mengumumkan drawing dan juga daftar pemain unggulan pebulutangkis yang akan berpartisipasi di ajang yang setara dengan level Super 1000.

Sayang sekali, sejumlah pebulutangkis memutuskan mundur dari turnamen yang poinnya hadiah sejatinya mendongkrak ranking BWF dan kualifikasi Olimpiade Paris 2023.

Salah satunya tunggal putra nomor 2 dunia dari Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Diketahui, Ginting memutuskan mundur karena masih dalam suasana berduka setelah sang ibu meninggal dunia.

Selain itu, tunggal putri asal Prancis berdarah China, yakni Qi Xuefei juga memutuskan mundur. Qi Xuefei sejatinya akan menghadapi wakil Singapura, Yeo Jia Min.

Namun dengan mundurnya Qi Xuefei, Yeo Jia Min otomatis lolos ke babak kedua dan langsung berhadapan dengan wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara itu dari sektor ganda putra, wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho juga terpaksa mengundurkan diri karena Choi Sol-gyu sedang tidak dalam kondisi fit.

Meski demikian, Kim Won-ho yang belum lama pulih dari cedera tetap tampil di Kejuaraan Dunia. Dia akan turun di nomor ganda campuran bersama Jeong Na-eun.

Ada pun dari sektor ganda putri, pasangan bersaudara dari Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard juga mundur karena alasan sakit.