Putri KW Siap Mati-matian Lawan Wakil China di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 18:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, di Babak Awal BWF World Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, di Babak Awal BWF World Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, bakal tampil habis-habisan saat hadapi wakil China, He Bing Jiao pada babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2023.

Putri KW sukses lolos ke babak kedua usai dirinya melibas wakil Ukraina, Polina Buhrova, lewat skor 21-7 dan 23-21 di babak awal Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2023.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/08/23), pebulutangkis yang juga berprofesi polwan itu langsung tampil gemilang di set pertama. 

Putri KW sukses mendominasi gim pertama dengan konsisten, hingga kemenangan dengan mudah diraihnya dengan skor 21-7.

Putri Kusuma Wardani mengaku bersyukur dan merasa senang bisa melangkah ke babak kedua BWF World Championships 2023.

Pasalnya, di ajang yang sama pada tahun lalu, dirinya langsung terhenti di babak awal. Kendati begitu, Putri KW menilai bahwa performa dirinya sudah mulai mengalami peningkatan.

"Gim pertama, dari awal saya bermain dengan pola normal. Sementara lawan banyak mati sendiri. Saya sendiri langsung in dan bisa mendapat poin dengan mudah,”

“Saya banyak dapat poin dari lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Putri Kusuma Wardani, seperti keterangan tertulis yang diterima INDOSPORT, Senin (21/08/23).

"Rancangan serangan saya cukup berhasil. Dari pola permainan, saya bisa meladeni permainan lawan dengan baik. Saat ada kesempatan, saya juga bisa balik serang," sambung Putri KW.

Memasuki gim kedua, pertahanan Putri KW sempat terguncang hingga mampu memberi peluang kepada sang rival. 

Polina Buhrova pun berhasil mengantongi empat poin beruntun di set awal gim kedua. Tak tinggal diam, Putri KW pun bersikeras mengejar ketertinggalannya atas Polina Buhrova.

Dengan pertandingan yang memanas, beruntung kemenangan akhirnya berhasil direbut kembali oleh Putri KW lewat skor 23-21.