Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 Hari Ini: Ganda Putra Beraksi, Gregoria Lawan Kuda Hitam

Rabu, 23 Agustus 2023 08:36 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut ini jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Rabu (23/08/23), di mana ganda putra Indonesia mulai beraksi dan ada Gregoria Mariska yang mulai perjuangan. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Berikut ini jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Rabu (23/08/23), di mana ganda putra Indonesia mulai beraksi dan ada Gregoria Mariska yang mulai perjuangan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut ini jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Rabu (23/08/23), di mana ganda putra Indonesia mulai beraksi dan ada Gregoria Mariska yang mulai perjuangan.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 memasuki hari ketiga pada Rabu (23/08/23) hari ini. Sebanyak lima wakil Indonesia dijadwalkan bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Kelima wakil tersebut adalah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka akan melakoni partai 32 Besar.

Dari kelima wakil tersebut, perjuangan Lanny/Ribka bisa dibilang paling berat. Pasalnya, mereka harus berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan yang merupakan unggulan teratas.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya, sehingga masing-masing masih buta dengan kekuatan lawan. Namun, jika melihat performa tahun ini, jelas Chen/Jia berada pada posisi yang lebih diunggulkan.

Chen/Jia telah lima kali menginjak partai final World Tour pada tahun ini, dan memenangi tiga di antaranya. Tak hanya itu, Chen/Jia juga merupakan juara dunia ganda putri dalam dua tahun terakhir.

Dibutuhkan keajaiban bagi Lanny/Ribka untuk bisa lolos dari adangan "Raja Terakhir". Namun, optimisme wakil Indonesia tak boleh hilang begitu saja.

Selain Lanny/Ribka, wakil Indonesia yang akan bertanding hari ini adalah dari sektor ganda putra yakni unggulan teratas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ditemani dua wakil ganda Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Duo FajRi saat ini memang tengah berada dalam sorotan setelah terakhir kali memenangi kejuaraan pada All England 2023. Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 menjadi momen pembuktian bahwa mereka layak berada di takhta tertinggi.

Kali ini, pasangan Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan menjadi lawan Fajar/Rian di laga pertama mereka pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Selain Fajar/Rian, Gregoria Mariska juga akan turun menjajal kuda hitam Singapura,  Yeo Jia Min.