Praveen Jordan Soroti Target 3 Emas PBSI di Kejuaraan Dunia: Jangan Andalkan Gregoria Saja!

Rabu, 23 Agustus 2023 13:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis independen, Praveen Jordan, menyoroti target 3 medali emas PBSI di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang salah satunya mengandalkan Gregoria. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis independen, Praveen Jordan, menyoroti target 3 medali emas PBSI di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang salah satunya mengandalkan Gregoria. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis independen, Praveen Jordan, menyoroti target 3 medali emas yang dicanangkan PBSI di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang salah satunya mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung.

Beberapa waktu lalu, PBSI melalui Kabid Binpres rionny Mainaky mengungkapkan target dua hingga 3 medali emas di turnamen bulutangkis bergengsi BWF itu.

Namun banyak pihak yang menilai target PBSI tersebut terlalu tinggi dan tidak realistis mengingat performa tim Merah Putih saat ini sedang menurun.

Praveen Jordan, yang tahun ini tidak bisa ikut ke Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen, juga ikut buka suara soal target medali emas dari induk bulutangkis Indonesia.

“(Target) 3 emas ya? Saya baca pernyataannya kalau tidak salah PBSI menargetkan emas dari ganda putra dan tunggal putra karena memang Ginting lagi top performance, Jojo juga sering masuk putaran final di pertandingan terakhir menurut saya itu (target PBSI) sangat realistis,” tutur Praveen lewat akun YouTube-nya. 

Diketahui, dua sektor yang ditargetkan mendapatkan medali emas di ajang bulutangkis bergengsi ini adalah nomor tunggal putra dan ganda putra.

Masalahnya, sektor tunggal putra sudah dibabat habis di babak 32 besar menyusul kekalahan satu-satunya wakil yang tersisa, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo oleh pemain India, Prannoy HS.

Sementara Jonatan Christie secara mengejutkan dikalahkan oleh pemain Malaysia, Lee Zii Jia, yang belakangan kerap disoroti performanya karena sering kalah di babak-babak awal.

Ada pun tunggal putra no.1 nasional, Anthony Sinisuka Ginting, terpaksa mengundurkan diri dari turnamen karena masih berduka selepas meninggalnya sang ibunda.

Pada satu sektor tersisa, ada tunggal putri Gregoria Mariska yang sedang naik daun, ikut ditargetkan meraih medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.