Bikin Geleng-geleng Kepala! Statistik Mencengangkan Apriyani Rahayu di Kejuaraan Dunia

Jumat, 25 Agustus 2023 19:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© PBSI
Statistik mencengangkan bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu, sukses bikin geleng-geleng kepala usai lolos semifinal Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Statistik mencengangkan bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu, sukses bikin geleng-geleng kepala usai lolos semifinal Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Statistik mencengangkan bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu, sukses bikin geleng-geleng kepala usai lolos semifinal Kejuaraan Dunia 2023.

Kabar membanggakan datang dari Royal Arena, Denmark, di mana ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengamankan tiket semifinal.

Apriyani/Fadia sendiri berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-18, 13-21, 21-10.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia berhasil mencatatkan prestasi luar biasa yakni langsung melaju ke babak semifinal dan dipastikan meraih medali pada debut mereka di Kejuaraan Dunia.

Selain itu, khusus untuk Apriyani Rahayu, ia juga mencatatkan statistik mencengangkan usai dipastikan meraih medali di Kejuaraan Dunia 2023.

Ya, Apriyani berhasil menorehkan sejarah dalam kariernya dengan selalu meraih medali pada keikutsertaannya dalam tiga edisi Kejuaraan Dunia.

Sebagai informasi, Apriyani Rahayu debut di Kejuaraan Dunia pada edisi 2018 berpasangan dengan Greysia Polii. Kala itu, ia berhasil meraih medali perunggu.

Hal serupa juga terjadi pada edisi 2019. Pasangan Greysia/Apriyani kembali menyabet medali perunggu pada turnamen yang dihelat di Basel, Swiss.

Sementara pada edisi 2021 dan 2022, Apriyani absen di Kejuaraan Dunia. Ia baru tampil lagi berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti pada edisi 2023.

Sebagai informasi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri menjadi wakil pertama tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di semifinal Kejuaraan Dunia 2023.