Lee Jhe Huei Kaget Bisa Pulangkan Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 16:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan mengaku kaget bisa pulangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan mengaku kaget bisa pulangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan mengaku kaget bisa memulangkan Fajar Alfian/Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan mampu memberikan kejutan setelah berhasil mengalahkan Fajar/Rian, yang berstatus sebagai unggulan pertama di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Saat itu Lee/Yang berhasil menang dengan mudah lewat dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-19 pada Rabu (23/08/23).

Lee Jhe Huei mengatakan bahwa mereka tidak menyangka bisa mengalahkan Fajar/Rian yang berstatus sebagai unggulan pertama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Selain itu, pasangan asal Chinese Taipei tersebut juga mengatakan bahwa sudah mampu beradaptasi di venue menjadi salah satu alasan kemenangan mereka.

“Kami sudah memainkan pertandingan, sedangkan Fajar Alfian/Rian Ardianto baru pertama kali tampil. Jadi kami merasa lebih bisa menyesuaikan diri dengan kondisi,” kata Jhe-Huei, dilansir dari NST Times.

"Kami pernah kalah dari mereka sebelumnya, namun pertandingan itu berlangsung ketat. Namun kami percaya pada peluang kami di ajang ini," jelasnya.

Walau demikian, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan sayangnya gagal lolos ke babak selanjutnya karena kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Lee/Yang harus mengakui kemampuan unggulan kelima asal Korea itu dengan skor 19-21, 21-13 dan 15-21 di babak ketiga.

Sementara itu, Fajar Alfian/Rian Ardianto meminta maaf kepada masyarakat Indonesia usai gagal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.