Badminton Lovers Bongkar Biang Kerok Kegagalan Bagas/Fikri di Kejuaraan Dunia 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023 04:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) membongkar penyebab kekalahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dari Liang Weikeng/Wang Chang di Kejuaraan Dunia. Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) membongkar penyebab kekalahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dari Liang Weikeng/Wang Chang di Kejuaraan Dunia.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) membongkar penyebab kekalahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dari Liang Weikeng/Wang Chang di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, ganda putra andalan Indonesia yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2023.

Bagas/Fikri terhenti di babak perempat final usai dikalahkan ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-15, 14-21.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor kekalahan Bagas/Fikri dari Liang/Wang. Di mana mereka tertinggal secara head to head 0-2.

Sebagai informasi, pertemuan mereka sebelumnya terjadi di Thailand Open. Di mana kala itu, Bagas/Fikri mengakui keunggulan Liang/Wang di partai final dalam dua gim.

Kendati demikian, di Kejuaraan Dunia 2023 sendiri, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil memberikan perlawanan pasangan China tersebut dalam tiga gim.

Meski tampil lebih baik dari pertemuan sebelumnya, penggemar bulutangkis rupanya ramai membongkar penyebab kekalahan Bagas/Fikri sebagaimana dilansir dari akun X (Twitter) @rubbergameid.

Adegan yang lumayan sering muncul di laga ini. Berulang kali smash Bagas/Fikri bisa ditahan Liang/Wang,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

Bola akhirnya mati justru oleh: smash Liang/Wang karena bola tanggung dari Bagas/Fikri dan error Bagas/Fikri,” sambungnya.

Kendati demikian, berhasil mencapai babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023 menjadi salah satu catatan positif bagi Bagas/Fikri di musim 2023.