Bikin Merinding! Deretan Momen Mengejutkan di Kejuaraan Dunia 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023 17:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen mengejutkan di sepanjang helatan Kejuaraan Dunia 2023. Ada kandasnya Viktor Axelsen hingga kegemilangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen mengejutkan di sepanjang helatan Kejuaraan Dunia 2023. Ada kandasnya Viktor Axelsen hingga kegemilangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

INDOSPORT.COM – Deretan momen mengejutkan di sepanjang helatan Kejuaraan Dunia 2023. Ada kandasnya Viktor Axelsen hingga kegemilangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Turnamen bulutangkis bergengsi yakni Kejuaraan Dunia 2023 telah memasuki semifinal yang dihelat di Kopenhagen, Denmark pada Sabtu (26/8/23).

Jelang semifinal, beberapa pebulutangkis berhasil membuat kejutan. Salah satunya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Berstatus sebagai unggulan ke-11, Apriyani/Fadia secara mengejutkan berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan unggulan kelima, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri gemilang mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam tiga gim dengan skor 21-18, 13-21, 21-10.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia berhasil menang untuk pertama kalinya setelah menelan kekalahan dalam dua turnamen beruntun dari Yuki/Sayaka.

Selain Apriyani/Fadia, kejutan datang dari sektor tunggal putra di mana pebulutangkis peringkat satu di ranking BWF, Viktor Axelsen, gagal melaju ke semifinal.

Axelsen secara mengejutkan takluk dari tunggal putra India, HS Prannoy di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023 dengan skor 21-13, 15-21, 16-21.

Dengan hasil ini, Viktor Axelsen gagal mempertahankan gelar juara bertahan. Tahun lalu ia berhasil mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di final.

Sementara HS Prannoy sendiri akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn yang sebelumnya berhasil mengalahkan Wang Tzu Wei di semifinal.