Marcus Gideon Putar Haluan Jadi Pelatih usai Nasib Debut Kevin/Rahmat Tak Jelas

Sabtu, 26 Agustus 2023 05:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Marcus Gideon, tampak menjadi pelatih usai Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tak jelas kapan debut. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Marcus Gideon, tampak menjadi pelatih usai Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tak jelas kapan debut.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Marcus Gideon, tampak menjadi pelatih usai Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tak jelas kapan debut.

Sebagai informasi, Marcus Gideon mengumumkan absen panjang dari turnamen bulutangkis karena dalam masa pemulihan pasca operasi karena cedera di bagian tumit.

Hal ini menyebabkan Kevin Sanjaya selaku pasangannya harus bertandem sementara dengan Rahmat Hidayat, sebagaimana diumumkan oleh pelatih ganda putra, Herry IP, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat masih abu-abu. Awalnya, mereka dijadwalkan tampil di Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters 2023.

Namun, karena level turnamen yang tergolong kecil, Kevin/Rahmat memutuskan untuk absen di dua ajang bulutangkis tersebut.

Sementara itu, usai nasib Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat masih belum jelas. Marcus Gideon tampak telah kembali ke lapangan untuk berlatih bulutangkis.

Melansir dari unggahan di akun Instagram @gideonbadmintonacademy, Marcus tampak memberi arahan bak pelatih kepada pebulutangkis muda di klub bulutangkis miliknya.

Ayo, siapa yang lebih sering nyolong serve. Simak ya kata (Marcus), kalau nyolong serve itu hanya variasi, jangan keseringan nyolong serve,” tulis akun tersebut.

"Ayo lebih banyak berlatih serve biar serve nya lebih bagus,” sambung akun @gideonbadmintonacademy dalam keterangan unggahannya.

Sementara itu, Badminton Lovers sangat menantikan comeback dari Marcus Gideon di turnamen bulutangkis bersama Kevin Sanjaya.