Jadwal Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Apriyani/Fadia Harapan Terakhir Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 2023 07:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana Indonesia tinggal punya satu harapan terakhir dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti. Copyright: © PBSI
Berikut jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana Indonesia tinggal punya satu harapan terakhir dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana Indonesia hanya tinggal punya satu harapan terakhir dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sudah memasuki semifinal. Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya, yaitu ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, Sabtu (26/08/23).

Di babak ini, Apriyani/Fadia bakal berhadapan dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan. Indonesia wajib menang untuk mengamankan tiket ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Apriyani/Fadia sendiri berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-18, 13-21, 21-10.

Sebelumnya di babak 32 besar, mereka sukses mengalahkan ganda putri Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 19-21, 21-14, 21-16.

Sementara di babak 16 besar, ganda putri Indonesia itu membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua yakni Baek Ha-na/Lee So-hee dua game langsung, 21-12, 21-14.

Apriyani Rahayu sendiri juga mencatatkan statistik mencengangkan yang membuatnya bisa dipastikan meraih medali di Kejuaraan Dunia 2023.

Apriyani berhasil menorehkan sejarah dalam kariernya dengan selalu meraih medali pada keikutsertaannya dalam tiga edisi Kejuaraan Dunia.

Sehingga, bukan tidak mungkin dirinya akan mendapat hasil membanggakan lagi di edisi kali ini bersama Fadia Siti Ramadhanti.

Keduanya harus mampu fokus penuh selama pertandingan melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea Selatan.