Chou Tien Chen Tak Gentar Lawan Bocil Kematian Sekaliber Kodai dan Kunlavut

Rabu, 30 Agustus 2023 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen, kalah dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, pada babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/01/20). Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen, kalah dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, pada babak pertama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/01/20).

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen, mengantongi resep jitu menghadapi pemain-pemain muda yang belakangan sulit ditaklukkan, seperti Kodai Naraoka dan Kunlavut Vitidsarn.

Resep tersebut diungkapkan Chou Tien Chen kala menghadiri acara konferensi pers Asian Games 2022 yang akan diselenggarakan di di Hangzhou pada 23 September-8 Oktober 2023.

Ini akan menjadi edisi keempat Asian Games yang diikuti pebulutangkis berusia 33 tahun tersebut, di mana pada penampilan terakhirnya di Jakarta-Palembang dia meraih medali perak.

Chou Tien Chen sangat percaya diri bisa tampil apik di Asian Games bermodal pengalaman. Akan tetapi, dirinya tidak bisa memungkiri banyak tunggal putra muda di Asia yang bermunculan.

Terbaru, dua pebulutangkis muda Kodai Naraoka dari Jepang  dan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand berebut medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang dimenangkan oleh Kunlavut.

Kodai dan Kunlavut dianggap sebagai pebulutangkis muda yang sulit dikalahkan, bahkan keduanya kerap menyulitkan sang raja bulutangkis Viktor Axelsen dalam beberapa kesempatan.

Di Asian Games 2023, Kodai dan Kunlavut jelas akan menjadi pemain yang difavoritkan memenangkan medali emas dan Chou Tien Chen tampak tak akan gentar menghadapi mereka.

“Kedua pemain muda ini (Kodai dan Kunlavut) ini memiliki ketahanan yang sangat lama dan memiliki stabilitas permainan yang bagus,” ujar Chou Tien Chen dilansir dari Aiyuke.

“Jika Anda ingin melakukan serangan cepat seperti Axelsen, jangan mencoba mengambil lebih banyak reli dengan mereka,” lanjut Chou Tien Chen.

Selain taktik bermain cepat ala Axelsen, Chou Tien Chen juga menekankan faktor kebugaran fisik dan stamina agar siap capek menghadapi Kodai Naraoka dan Kunlavut Vitidsarn.