Update Recovery Cedera Marcus Gideon, Sudah Pulih Siap Tanding Lagi?

Rabu, 30 Agustus 2023 13:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon memberikan update soal recovery cedera kakinya dan membeberkan kapan dia akan kembali bertanding. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon memberikan update soal recovery cedera kakinya dan membeberkan kapan dia akan kembali bertanding. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon memberikan update soal recovery cedera kakinya dan membeberkan kapan dia akan kembali bertanding.

Sebagaimana diketahui, Marcus Gideon terpaksa absen panjang karena harus naik meja operasi untuk mengatasi cedera pada kakinya.

Kemudian PBSI memutuskan untuk tetap menurunkan Kevin Sanjaya dengan pasangan baru yakni Rahmat Hidayat, selama Marcus menjalani masa pemulihan.

Namun kini Marcus Gideon nampaknya sudah berangsur pulih, karena sudah mulai latihan di akademi bulutangkis miliknya.

“Kondisi kaki lebih baik, harusnya lebih cepat dari pada yang kiri bekas operasinya karena lumayan udah bisa gerak, jalan ada masih sakit cuma lebih enak daripada yang dulu,” ucap Marcus Gideon di akun Instagram resminya.

Selain itu pasangan Kevin Sanjaya tersebut mengungkapkan kapan dirinya bisa kembali latihan lagi seperti semula.

Kemungkinan satu atau dua bulan lagi Marcus Gideon bisa latihan seperti biasa lagi sesuai dengan anjuran dokter.

“Baru mulai latihan sebulanan lagi harusnya, kalau dari dokter belum boleh sih,” ucap ayah dari tiga anak tersebut

“Dua bulan baru boleh main maksimal dan baru boleh latihan dan paling baru nepok-nepok aja gitu,” tambahnya.

Selain itu, Marcus Gideon sempat ditanya soal nasibnya saat kembali ke Pelatnas PBSI dan soal pasangan barunya karena ada kemungkinan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bisa dipermanenkan.