Berry/Rian Raih Tiket ke Semifinal Indonesia Internasional Challenge Usai Menang Rubber Game

Jumat, 1 September 2023 19:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

INDOSPORT.COM - Ganda putra senior Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro (ranking 162 BWF), berhasil meraih tiket ke semifinal Indonesia Internasional Challenge (IIC) 2023 Medan.

Bermain di court 2 GOR PBSI Sumut, Jumat (01/09/23) sore, pasangan eks atlet Pelatnas Cipayung ini harus berjuang ekstra keras hingga tiga gim atas pasangan muda Pelatnas Cipayung Pratama sesama non unggulan, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (87 BWF), di babak perempatfinal IIC 2023.

Berry/Rian yang sejak round 1 (32 besar) sampai round 2 (16 besar) selalu menang dua gim, namun di babak 8 besar ini lebih ekstra lagi melawan Reymond/Daniel, dengan skor 21-23, 22-20, 21-16.

"Pertama-tama syukur Alhamdulillah di laga ini kita bisa main sampai akhir dan gak ada cedera apapun. Pastinya sangat senang kami bisa masuk ke semifinal," ucap Berry kepada awak media usai laga.

"Saya bersyukur juga Alhamdulillah hari ini bisa main maksimal dan menghadapi lawan yang bukan mudah, apalagi mereka pemain muda yang bagus-bagus. Bersyukur hari ini bisa sampai ke semifinal," timpal Rian.

Lebih lanjut, Rian mengaku, bersama pasangannya Berry tak memiliki target muluk-muluk di turnamen berhadiah total 15 ribu Dollar Amerika Serikat ini.

"Target main maksimal yang penting gak ada yang cidera. Pastinya pingin sampai ke final kita fokusnya satu-satu saja, karena lawan gak mudah dan bagus-bagus semua," ungkap Rian.

Saat disinggung perihal lawan di semifinal nanti, Berry mengaku pihaknya akan berjuang maksimal tanpa beban.