Saat Taufik Hidayat Nyeberang ke Ganda Campuran Gandeng Atlet No. 1 Jepang

Sabtu, 2 September 2023 15:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Ian Kington/AFP via Getty Images
Sebuah pemandangan luar biasa saat Taufik Hidayat nekat menyeberang ke ganda campuran menggandeng atlet putri nomor satu Jepang yakni Akane Yamaguchi. Copyright: © Ian Kington/AFP via Getty Images
Sebuah pemandangan luar biasa saat Taufik Hidayat nekat menyeberang ke ganda campuran menggandeng atlet putri nomor satu Jepang yakni Akane Yamaguchi.

INDOSPORT.COM – Sebuah pemandangan luar biasa saat Taufik Hidayat nekat menyeberang ke ganda campuran menggandeng atlet putri nomor satu Jepang yakni Akane Yamaguchi.

Taufik Hidayat tidak usah diragukan ketenarannya. Dia adalah legenda bulutangkis tunggal putra asal Indonesia dengan beragam prestasi, termasuk medali emas Olimpiade Athena 2004.

Demikian pula dengan Akane Yamaguchi. Dia adalah ratu bulutangkis sektor tunggal putri ternama asal Jepang dengan beragam pencapaian.

Kesamaan yang dimiliki Taufik Hidayat yakni mereka yang pernah sama-sama menjadi juara dunia dan bertengger di ranking satu BWF.

Dengan segala reputasinya itu, Taufik Hidayat dan Akane Yamaguchi yang berbeda negara tiba-tiba dipersatukan membentuk ganda campuran.

Tepatnya pada tahun 2020 silam ketika mereka sama-sama terlibat dalam acara bertajuk The Legend’s Vision World Tour di Inggris.

Sekadar informasi, Legends Vision adalah acara yang diadakan oleh apparel Yonex sejak beberapa tahun lalu dengan menggandeng para legenda bulutangkis seluruh dunia.

Legend Vision dibentuk untuk mempromosikan bulutangkis di seluruh dunia. Di 2020, Taufik Hidayat dan Akane Yamaguchi tergabung di Grup White bersama Marcus Ellis, Keigo Sonoda, dan Ko Sung-hyun.

Sementara di tim lainnya, yakni Gold, diperkuat legenda Lin Dan, Lee Yong-dae, Ratchanok Intanon, Lauren Smith, dan Takeshi Kamura.

Dalam sebuah game, Taufik Hidayat yang berpasangan dengan Akane Yamaguchi ditantang mengalahkan Lee Yong-dae/Ratchanok Intanon. Hasilnya bagaimana? Sungguh di luar dugaan!