Eks Pelatnas Berry/Rian Pilih Lewatkan Indonesia Masters S100 Usai Juara IIC 2023

Minggu, 3 September 2023 15:56 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

INDOSPORT.COM - Pasangan senior, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, berhasil keluar sebagai juara ganda putra di Indonesia International Challenge (IIC) 2023 Medan. 

Namun, keduanya dipastikan tidak turun bertanding mengikuti turnamen selanjutnya di lokasi yang sama, yakni Indonesia Masters I 2023 (S100).

Bermain di court 1 GOR PBSI Sumut, Minggu (3/9/23), Berry/Rian harus berjuang ekstra keras atas unggulan pertama sesama wakil Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Ishafani, di partai puncak.

Sempat keok di gim pertama 19-21, Berry/Rian yang berlabel eks Pelatnas Cipayung ini berhasil mengalahkan juniornya yang juga memiliki ranking BWF lebih tinggi dari mereka. 

Berry/Rian sukses merebut dua gim selanjutnya, 21-19, 21-17. Mereka membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk mengalahkan unggulan pertama tersebut.

"Pertama-tama Alhamdulillah kami berdua bisa memenangkan pertandingan dan tak menderita cedera apa pun. Di awal kami tak begitu jago karena bukan unggulan. Kami hanya bermodal pengalaman. Nothing to lose saja," ucap Berry Angriawan usai laga.

"Saya bersyukur Alhamdulillah dikasih kemenangan hari ini dan tanpa sedikit pun cedera. Bisa dibilang juara di sini bonus juga bagi saya. Latihan juga tak sampai intensif, tapi kami bermain sebaik mungkin," timpal Rian Agung.

Lebih lanjut, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang kini menempati ranking 162 ini mengaku sejak berpasangan lagi dan keluar dari Pelatnas Cipayung tahun lalu. Prestasi terbaik mereka adalah runner-up di level International Challenge.

"Sejak tahun lalu keluar dari Pelatnas kami mencoba berpasangan lagi. Dan tahun lalu kami ikut International Challenge juga dan hanya sampai ke final dan Alhamdulillah di tahun ini kami bisa juara," beber Berry.