Alwi Farhan Butuh Dukungan Suporter Medan di Final Indonesia International Challenge 2023

Sabtu, 2 September 2023 17:53 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Unggulan ke-7 tunggal putra asal Indonesia, Alwi Farhan (ranking 103 BWF), berhasil melenggang ke final Indonesia Internasional Challenge (IIC) 2023 Medan dengan bersua wakil Sri Lanka unggulan ke-6, Viren Nettasinghe (98 BWF), Minggu (03/09/23).

Keberhasilan atlet Tunggal Putra Utama Pelatnas Cipayung ini usai mengalahkan rekan senegara sekaligus sesama Pelatnas Cipayung, Tegar Sulistio (atlet Pelatnas Cipayung Pratama/209 BWF) di semifinal, Sabtu (02/09/23) sore.

Bermain di court 1 GOR PBSI Sumut, sempat menang cukup mudah di gim pertama 21-9, namun Alwi akhirnya bisa mengalahkan Tegar dengan pertarungan ketat di gim kedua 21-18. 

Membutuhkan waktu 40 menit untuk mengalahkan Tegar, hasil tersebut sekaligus membuat head to head antara keduanya menjadi 1-0 untuk sang pemenang.

"Pertama-tama puji syukur Alhamdulillah bisa bermain baik hari ini dan tidak ada yang cedera. Sangat bersyukur bisa melangkah ke babak final," kata Alwi Farhan kepada awak media usai laga.

"Bisa dibilang ini gak mudah karena saya bersama bang Tegar sudah sering (latihan bersama di Pelatnas) jadi sudah tahu kekurangan satu sama yang lainnya. Di gim kedua tadi sempat ke susul, tapi coba lebih tenang. Itu aja sih," sambung Alwi.

Pebulutangkis muda 18 tahun itu tak menyangka akhirnya ia bisa mencapai partai puncak. Bahkan Alwi mengaku memiliki rekor baik menghadapi sang calon lawan asal Sri Lanka tersebut.

"Jujur enggak nyangka sih bisa sampai final juga, tapi saya punya target pribadi untuk diri saya sendiri. Ya (intinya) bersyukur aja lah bisa ke final," ucap Alwi.