Susunan Pelatih Pelatnas PBSI Setelah Herry IP Ambil Alih Ganda Campuran

Sabtu, 2 September 2023 14:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Susunan pelatih pelatnas PP PBSI setelah Herry Iman Pierngadi meninggalkan ganda putra dan mengambil alih sektor ganda campuran. Copyright: © Humas PBSI
Susunan pelatih pelatnas PP PBSI setelah Herry Iman Pierngadi meninggalkan ganda putra dan mengambil alih sektor ganda campuran.

INDOSPORT.COM - Susunan pelatih pelatnas PP PBSI setelah Herry Iman Pierngadi meninggalkan ganda putra dan mengambil alih sektor ganda campuran.

Pengurus Pusat (PP) PBSI akhirnya merilis pernyataan resmi terkait gonjang-ganjing perombakan susunan pelatih di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Pada Jumat (01/09/23), induk bulutangkis Indonesia tersebut menunjuk pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi bergeser tugas ke sektor ganda campuran.

Dengan segudang pengalaman Herry IP mengorbitkan banyak ganda putra di ranking atas dunia, ia diharapkan bisa membagikan ilmunya di sektor ganda campuran.

Misi utamanya adalah membawa Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan pemain lainnya untuk kembali berprestasi.

Sementara gol dalam satu tahun ke depan, yakni meloloskan pemain ke Olimpiade Paris 2024, dan berharap tradisi emas olimpiade tetap terjaga.

Penunjukkan Herry IP tersebut secara otomatis membuat susunan pelatih pelatnas berubah, terutama dari sektor ganda putra dan ganda campuran.

PBSI menetapkan Herry IP akan didampingi Amon Sunaryo sebagai asisten pelatih. Sementara, pelatih yang sempat menjalani trial di ganda campuran, Djoko Mardianto akhirnya diberhentikan.

Sementara di ganda putra, PBSI melantik Aryono Miranat yang awalnya sebagai asisten pelatih, kini naik pangkat menjadi pelatih kepala sektor ganda putra.

Berbeda dengan Herry IP, Aryono Miranat sudah memiliki seorang asisten pelatih ganda putra, yaitu Thomas Indratjaja yang sebelumnya bertugas di level pratama.