Rekap Final Indonesia IC 2023: Nyaris Sapu Bersih, Tuan Rumah Borong 4 Gelar

Minggu, 3 September 2023 18:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM
Rekap babak final Indonesia International Challenge 2023, Minggu (3/9/23), di mana skuad Merah Putih berhasil memborong empat gelar, termasuk Alwi Farhan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM
Rekap babak final Indonesia International Challenge 2023, Minggu (3/9/23), di mana skuad Merah Putih berhasil memborong empat gelar, termasuk Alwi Farhan.

INDOSPORT.COM – Rekap final Indonesia International Challenge 2023, Minggu (3/9/23). Skuat Merah Putih berhasil memborong empat gelar, termasuk Alwi Farhan hingga Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Bertanding di GOR PBSI Sumut, kontingen bulutangkis Merah Putih mencatatkan hasil yang gemilang dengan meraih empat gelar juara di Indonesia International Challenge 2023.

Empat gelar juara tersebut berhasil dipersembahkan dari sektor tunggal putra dan putri serta ganda putra dan putri di turnamen dengan level international challenge ini.

Di sektor tunggal putra, pebulutangkis yang sering dijuluki wonderkid PBSI yakni Alwi Farhan berhasil meraih gelar usai mengalahkan wakil Sri Lanka, Viren Nettasinghe.

Alwi Farhan yang berstatus sebagai unggulan keenam sukses mengalahkan Viren Nettasinghe yang merupakan unggulan ketujuh lewat dua gim dengan skor 21-15, 21-10.

Kesuksesan Alwi Farhan dilanjutkan oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo yang sukses mengamankan gelar di sektor tunggal putri di Indonesia International Challenge 2023.

Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil naik podium tertinggi usai mengalahkan rekan senegara, Gabriela Meilani Moningka dengan skor 21-13, 21-16.

Hasil ini sekaligus menjadi gelar juara perdana Ester di musim 2023, setelah terakhir kali naik podium tertinggi pada 2022 lalu di turnamen yang sama.

Sementara itu, ambisi tuan rumah untuk memboyong gelar terpaksa gagal usai ganda campuran Marwan Faza/Jessica Maya gagal mengamankan gelar usai kalah dari wakil Thailand di partai pamungkas.

Untuk lebih lengkapnya, rekap hasil final Indonesia International Challenge 2023 bisa sobat INDOSPORT simak di halaman kedua.