Kekuatan Besar Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang Sulit Diimbangi Ahsan/Hendra

Kamis, 7 September 2023 11:38 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Korea Selatam, Kang Min Hyuk/Seo Seung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Korea Selatam, Kang Min Hyuk/Seo Seung.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus mengakui keunggulan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, di babak 32 besar China Open 2023.

Berlaga di Changzou Olympic Sports Center Gymnasium, China, Rabu (06/09/23), Ahsan/Hendra kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lewat skor 18-21, 21-15, 12-21.

Ajang China Open 2023 ini sejatinya merupakan pertemuan ketujuh bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di turnamen internasional.

Namun sayangnya, bekal pengalaman tujuh pertemuan tersebut belum bisa dijadikan senjata ampuh bagi Ahsan/Hendra untuk menekuk Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

"Kami sudah berusaha tapi memang harus kembali mengakui keunggulan lawan. Selain bagus, mereka sedang percaya diri sehabis juara dunia," ujar Mohammad Ahsan, Rabu (06/09/23).

Hendra Setiawan sendiri menilai bahwa Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae merupakan pasangan ganda putra yang memiliki tingkat kecepatan sangat baik, sehingga membuat dirinya kewalahan untuk meladeninya.

"Kang/Seo mempunyai kecepatan dan tenaga yang besar, itu kelebihan yang mereka punya yang membuat kami kesulitan," tutur Hendra Setiawan.

"Di gim kedua kami banyak menyerang karena kondisi lapangan menang angin dan mereka juga mudah jebol pertahanannya," sambungnya.

Dengan hasil yang belum memuaskan ini, Ahsan/Hendra mengaku enggan larut terlalu lama dalam terpurukkan. Keduanya mengaku ingin segera move-on demi menatap turnamen berikutnya.

"Minggu depan ada Hong Kong Open, kami akan persiapan lagi. Kami sudah berkomitmen untuk terus jadi dijalani saja apapun hasilnya," tekad Ahsan.