Putri KW Mengaku Naik Level Usai Disingkirkan Akane Yamaguchi di China Open 2023

Kamis, 7 September 2023 11:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, merasa lebih baik meski gagal melaju ke babak 16 besar China Open 2023 usai kalah dari Akane Yamaguchi. Copyright: © PBSI
Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, merasa lebih baik meski gagal melaju ke babak 16 besar China Open 2023 usai kalah dari Akane Yamaguchi.

INDOSPORT.COM - Tunggal Putri bulutangkis Indonesia, Putri Kusuma Wardani, merasa lebih baik meski gagal melaju ke babak 16 besar China Open 2023 usai kalah dari Akane Yamaguchi.

Berlaga di di Changzou Olympic Sports Center Gymnasium, China, Rabu (06/09/23), pebulu tangkis yang akrab disapa Putri KW itu kalah dari wakil Jepang tersebut lewat skor 12-21, 18-21.

Putri KW sejatinya mengawali gim pertama dengan cukup baik hingga sempat mengimbangi permainan Akane Yamaguchi di interval pertama. Sayangnya, gim pertama dimenangkan oleh wakil Jepang dengan skor telak 12-21.

Memasuki gim kedua, Putri KW menunjukkan permainan militan. Ia meladeni permainan ulet Akane Yamaguhci dengan penampilan yang tak kalah hebatnya.

Sayang, mental Akane Yamaguchi, terutama di waktu-waktu krusial, menjadikannya pemenang pada laga ini dengan skor akhir 18-21.

"Belajar dari pertemuan pertama di Indonesia Open kemarin, saat itu saya merasa hanya sampai poin 11 saya bisa mengimbangi dia. Setelah itu rasanya capek sekali. Hari ini saya lebih siap untuk mengadu," jelas Putri Kusuma Wardani, Rabu (06/09/23).

Meski harus gugur di babak awal China Open 2023, tetapi Putri Kusuma Wardani mengaku merasa mengalami peningkatan soal stamina dirinya.

"Tapi sejauh ini saya merasa kondisi fisik saya semakin meningkat, selain itu pola permainan saya perlahan sudah kembali," ujar Putri KW.

"Kemudian yang terpenting dari pikiran dan mental yang semakin siap. Sebenarnya saya suka kepikiran kalau kalah tapi kalau permainannya enak, kalah pun tidak membuat down," kata Putri KW.

Lebih lanjut, Putri KW juga sekaligus memuji kepiawaian dari sang rivalnya tersebut saat di lapangan, yakni Akane Yamaguchi asal Jepang.

"Akane adalah tipe pemain yang sangat kuat dan ulet, tadi dia coba menjauh-jauhkan bola dari saya tapi saya coba batasi," pungkas Putri KW.

"Saya merasa hari ini, saya sudah lumayan bisa membaca bola-bola dia. Tapi memang di poin-poin akhir gim kedua itu, saya merasa agak engap (lelah)," kata Putri KW.