Gregoria Mariska Dirujak Media Vietnam Usai Dipermalukan Nguyen Thuy Linh di China Open

Rabu, 6 September 2023 23:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska, dirujak media Vietnam usai dipermalukan Nguyen Thuy Linh di babak pertama turnamen bulutangkis China Open 2023. Copyright: © PBSI
Tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska, dirujak media Vietnam usai dipermalukan Nguyen Thuy Linh di babak pertama turnamen bulutangkis China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska, dirujak media Vietnam usai dipermalukan Nguyen Thuy Linh di babak pertama turnamen bulutangkis China Open 2023.

Ajang China Open 2023 yang berlabel turnamen Super 1000 berlangsung pada 5 sampai 10 September di Changzhou Olympic Sport Centre.

Gregoria Mariska datang ke China Open 2023 dengan status sebagai unggulan kedelapan. Dia juga diharapkan oleh Indonesia untuk membuat kejutan dengan laju apik di China Open 2023.

Bukan tanpa alasan harapan itu disematkan pada Gregoria Mariska. Apalagi atlet bulutangkis berusia 24 tahun itu baru di sepanjang musim 2023 menunjukkan grafik penampilan yang luar biasa.

Grafik penampilan yang apik itu juga membuat ranking BWF Gregoria Mariska melaju pesat ke nomor delapan dunia tunggal putri.

Hanya saja, ekspektasi tersebut sayangnya tak berjalan sesuai harapan usai pebulutangkis yang kerap disapa Jorji itu harus angkat koper lebih cepat.

Gregoria Mariska harus angkat koper lebih cepat seiring dengan kekalahannya di babak pertama China Open 2023 dari nonunggulan asal Vietnam, Nguyen Thuy Linh.

Bertanding di China Open 2023 pada Selasa (5/9/23), Gregoria Mariska kandas dua gim langsung dari Nguyen Thuy Linh dengan skor akhir 15-21 dan 14-21.

Kekalahan yang menyakitkan bagi Gregoria Mariska. Apalagi usai laga, namanya jadi bahan rujakan media Vietnam, Vnexpress.

“Pebulutangkis Vietnam mengalahkan pemain nomor satu Indonesia,” demikian dilansir dari headline media Vietnam Vnexpress.