Potret Oxi Gravitasi Putri, Petenis Cantik yang Memikat Hati Bujang PBSI Amri Syahnawi

Kamis, 7 September 2023 21:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© instagram @amry_syahnawi
Mengintip pesona Oxi Gravitasi Putri, atlet tenis professional Indonesia yang memikat hati Amri Syahnawi, pebulutangkis spesialis ganda penghuni pelatnas PBSI. Copyright: © instagram @amry_syahnawi
Mengintip pesona Oxi Gravitasi Putri, atlet tenis professional Indonesia yang memikat hati Amri Syahnawi, pebulutangkis spesialis ganda penghuni pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Mengintip pesona Oxi Gravitasi Putri, atlet tenis professional Indonesia yang memikat hati Amri Syahnawi, pebulutangkis spesialis ganda penghuni pelatnas PBSI.

Oxi Gravitasi Putri lahir dari keluarga yang mencintai tenis. Menjadi anak keenam dari delapan bersaudara, lima di antaranya turut bermain tenis termasuk Oxi Gravitasi Putri.

Kecintaan keluarga Oxi Gravitasi Putri pada tenis bisa dibilang berangkat dari hobi sang ayah yang kerap kali menonton pertandingan tenis di televisi.

Singkat cerita, Oxi Gravitasi Putri memutuskan berkarier sebagai atlet tenis dengan dukungan penuh keluarga. Perjuangan wanita kelahiran 2000 asal DKI Jakarta itu pun berbuah hasil positif.

Dilansir dari laman ITF Tenis, Oxi Gravitasi mampu menjuarai Piala Yayuk Basuki 2016 hingga juara Turnamen Christopher Benjamin Rungkat pada 2016.

Di tahun-tahun berikutnya, dia mulai aktif menjelajah berbagai turnamen tenis mulai dari AGS 8 International Junjior Championships hingga Widjojo Soejono MNC Group Pelindo 2017.

Saat merangkak ke level senior, sayangnya harapan Oxi Gravitasi Putri pun belum kesampaian untuk bermain di turnamen Grand Slam.  Dia juga semakin jarang ikut turnamen sejak 2019.

Meski begitu, Oxi Gravitasi Putri tak pernah bisa jauh dari dunia tenis. Dia diketahui terjun menjadi pelatih muda seperti kala mendampingi muridnya, Gwen Emily, di ATF U-14 di Thailand.

Menjadi pelatih tenis di usia muda, membuat pesona Oxi Gravitasi Putri semakin tersorot, utamanya ketika dia diketahui menjalin hubungan asmara dengan pebulutangkis tampan PBSI, Amri Syahnawi.

Usut punya usut, Amri Syahnawi dan Oxi Gravitasi Putri yang sama-sama berasal dari DKI Jakarta rupanya sudah menjalin hubungan asmara sejak beberapa tahun lalu.