Fajar Alfian Dirujak Massa Usai Pamer Jalan-jalan Meski Tersingkir di China Open

Jumat, 8 September 2023 10:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak pertama China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak pertama China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Fajar Afian dirujak massa usai pamer jalan-jalan lewat Instagram Story, padahal ia tersingkir cepat di babak pertama China Open 2023, Selasa (05/09/23) lalu.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto digadang-gadang bakal menjadi penerus Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang merupakan juara bertahan China Open.

Apalagi saat ini Fajar/Rian berstatus sebagai pemilik ranking 1 BWF. Mereka memiliki poin yang lebih tinggi dari lawan-lawannya. 

Namun, saat menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak pertama China Open 2023, Fajar/Rian justru kandas dua set langsung, skor 19-21, 19-21.

"Hasil yang bukan menjadi harapan kami berdua. Lawan bermain sangat sabar dan percaya diri, mau menyerang atau bertahan, mereka siap," tutur Fajar Alfian selepas laga.

"Ada beberapa momen bola tanggung yang mereka bisa kembalikan, itu cukup berpengaruh bagi kami, karena di pertandingan seperti ini, satu poin sangatlah penting," imbuhnya.

"Selain teknis, faktor non teknis kami juga harus evaluasi. Beberapa kali kalah di babak pertama, pasti membuat lawan lebih percaya diri untuk bertemu kami," tukas Fajar Alfian.

"Kalau dibilang kurang percaya diri tidak juga, kami di sini coba bermain lepas saja tanpa memikirkan hal lain," sambung Rian Ardianto.

"Hanya memang pas di lapangannya kami tidak bisa keluar dari tekanan permainan lawan dan kurang sabar," lanjut Rian lagi.

Badminton Lovers mungkin tidak masalah jika Fajar/Rian berjanji akan evaluasi dan tampil lebih baik. Namun Fajar justru kedapatan pamer jalan-jalan melalui media sosial.