In-depth

3 Pebulutangkis Indonesia yang Sukses Main Rangkap, Para Legenda Gak Ada Obat!

Sabtu, 9 September 2023 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© STR/AFP/Getty Images
Christian Hadinata (atas) salah satu pebulutangkis Indonesia yang sukses bermain rangkap. Copyright: © STR/AFP/Getty Images
Christian Hadinata (atas) salah satu pebulutangkis Indonesia yang sukses bermain rangkap.

INDOSPORT.COM - Terdapat sejumlah pebulutangkis Indonesia yang sukses bermain rangkap di masa lalu. Daftarnya didominasi para legenda.

Saat ini, bulutangkis Indonesia tengah dibuat geger melihat keputusan PBSI memisah Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon dan memasangkan kedua dengan pemain berbeda.

Berdasarkan catatan BWF Corporate, Kevin/Marcus terdaftar dengan pasangan berbeda, bukan lagi bersatu sebagai The Minions.

Kevin Sanjaya terdaftar di Denmark Open 2023 dengan menggandeng salah satu pemain ganda campuran PBSI, Rinov Rivaldy.

Sedangkan Marcus Gideon yang baru sembuh dari operasi juga akan comeback di Denmark Open 2023 menggandeng pemain ganda campuran PBSI lain, yakni Rehan Naufal Kusharjanto. Keduanya terdaftar sebagai reserve 6 dan 7.

Meski mengejutkan, toh banyak juga yang menantikan aksi dari Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan di Denmark Open 2023, yang berlangsung pada 17-22 Oktober mendatang.

Tak hanya itu, banyak yang berharap Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan bisa gacor seperti para pemain Indonesia yang sukses bermain rangkap sebelumnya.

Ya, pebulutangkis Indonesia terkenal akan kehebatannya. Beberapa bahkan ada yang mampu bermain rangkap dan sukses menjadi juara.

Namun, para pebulutangkis Indonesia yang sukses bermain rangkap rata-rata didominasi oleh para legenda Tanah Air era keemasan di masa lalu.

Pasalnya, untuk saat ini belum ada karena hanya segelintir pemain yang mampu meraih kesuksesan saat bermain rangkap.

Untuk lebih lengkapnya, berikut tiga atlet legendaris Indonesia yang sukses bermain rangkap di kancah bulutangkis dunia