Update Ranking BWF: Jonatan Nyaris 5 Besar, Fajar/Rian ‘Panas Dingin’ di Puncak

Selasa, 12 September 2023 15:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Update ranking BWF usai China Open 2023, tunggal putra Jonatan Christie kembali ke 5 besar, sedangkan posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mulai tidak aman (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Update ranking BWF usai China Open 2023, tunggal putra Jonatan Christie kembali ke 5 besar, sedangkan posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mulai tidak aman (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Update ranking BWF setelah turnamen bulutangkis China Open 2023, tunggal putra Jonatan Christie nyaris kembali ke 5 besar, sedangkan posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mulai tidak aman puncak peringkat ganda putra.

Turnamen China Open 2023 baru saja usai pekan lalu. Sementara pekan ini, para pebulutangkis tengah menjalani ajang BWF World Tour Super 500 Hong Kong Open 2023 (12-17 September).

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kembali ke performa apiknya pekan lalu dengan berhasil menembus babak semifinal China Open 2023.

Langkah Jonatan terhenti setelah dikalahkan Viktor Axelsen yang akhirnya memastikan diri keluar dari pemenang turnamen BWF Super 1000 ini.

Meski gagal meraih gelar juara, namun Jonatan Christie mendapatkan asupan poin signifikan untuk mem memperbaiki posisinya di ranking BWF terbaru, Selasa (12/09/23).

Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut mampu kembali ke 5 besar ranking BWF. Dia naik tiga posisi dari peringkat 9 ke peringkat 6 dunia saat ini.

Jojo saat ini mengantongi 73,771 poin, hanya terpaut kurang lebih 3,000 poin saja dari Shi Yuqi (China) yang berada di posisi kelima, dan selisih 6000 poin dari Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Sementara itu, posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mulai tidak aman di puncak ranking BWF sektor ganda putra setelah pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang juara China Open 2023.

Liang Wei Keng/Wang Chang saat ini menyalip Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di posisi kedua dan mengantongi 89,991 poin, hanya selisih 1000 poin dari Fajar/Rian

Oleh karenanya, Fajar/Rian harus bisa memaksimalkan penampilannya di Hong Kong Open 2023 demi mempertahankan ranking 1 BWF, dengan Liang/Wang dan Rankireddy/Shetty absen di ajang tersebut.