Jarang Tersorot, Legenda Bulutangkis Yu Yang Miliki Pekerjaan Menakjubkan

Kamis, 21 September 2023 17:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan/Getty Images
Sudah jarang tersorot usai memutuskan gantung raket, legenda bulutangkis spesialis ganda asal China, Yu Yang, miliki pekerjaan mulia nan menakjubkan. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Sudah jarang tersorot usai memutuskan gantung raket, legenda bulutangkis spesialis ganda asal China, Yu Yang, miliki pekerjaan mulia nan menakjubkan.

INDOSPORT.COM – Sudah jarang tersorot usai memutuskan gantung raket, legenda bulutangkis spesialis ganda asal China, Yu Yang, miliki pekerjaan yang mulia nan menakjubkan.

Dilansir dari laman Sohu, media lokal Tiongkok tersebut menyebutkan jika mantan partner Wang Xiaoli itu diketahui menjadi seorang pelatih bulutangkis di Shenzhen Louhu Education.

Yu Yang bergabung menjadi pengajar di Shenzhen Louhu Education tersebut sejak tahun 2021 silam untuk menyalurkan ilmu bulutangkis pada atlet-atlet muda.

Disebutkan jika lulusan pascasarjana Universitas Sains dan Teknologi Tiongkok itu menjadi juara Olimpiade pertama yang menjadi pelatih bulutangkis di Sekolah Dasar Shenzhen.

Berprofesikan sebagai seorang pendidik, tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi Yu Yang karena itulah impiannya sejak kecil.

“Saya memiliki tiga mimpi sejak kecil, yakni guru, polisi, dan atlet,” ujar Yu Yang dilansir dari laman media Sohu.

“Karena cintaku, aku mewujudkan impian pertamaku. Sekarang juga karena cintaku, aku sedang dalam perjalanan untuk mewujudkan impian keduaku. Membawa sportivitas dan budaya olahraga ke dalam Pendidikan dasar,” ucap Yu Yang,

Kini Yu Yang disibukkan dengan mengembangkan kursus bulutangkis sehingga banyak masyarakat yang mengenal olahraga tepok bulu itu.

Yu Yang sendiri merupakan mantan atlet bulutangkis yang lahir di Haicheng, Lioning, China pada 7 April 1986. Dia memulai kariernya sebagai atlet sejak usai muda.

Ketenarannya didapat berkat kerja keras. Di awal kariernya, dia dan sang partner di ganda putri, Du Jing, merangsek naik jajaran elite dunia sejak 2004.